Orang Dekat Kebal Hukum? Ini Tanggapan SBY

Presiden SBY jumpa pers pengunduran diri Menkeu Sri Mulyani
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Susilo Bambang Yudhoyono dalam kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat menggelar konferensi pers malam ini. Salah satu isu yang disampaikan adalah kesan bahwa orang-orang dekatnya kebal hukum.

"Saat ini sedang dikampanyekan di berbagai daerah di kalangan generasi muda dan konmunitas masyarakat, seolah kader Partai Demokrat dan orang-orang dekat SBY tak tersentuh hukum," kata Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin, 11 Juli 2011 malam.

Maksudnya, jelas SBY, yang melakukan tindakan korupsi tidak akan dihukum. "Terhadap ini, yang mendengar, silakan bertanya langsung pada penegak hukum benar atau tidak," tukas dia. "Cek apakah benar seperti itu."

SBY menegaskan, Indonesia merupakan negara hukum dan keadilan. Apalagi, di alam demokrasi saat ini semua serba transparan. "Jangan ada fitnah, kabar bohong. Silahkan saudara mengecek demi tegaknya keadilan."

Dia tidak menjelaskan kader Demokrat yang dimaksud. Namun, kader Demokrat yang belakangan ini disorot adalah Muhammad Nazaruddin, mantan Bendahara Umum Demokrat yang terjerat kasus dugaan korupsi.  Dia kini kabur dan tidak diketahui di mana keberadaannya.

Awalnya ia dikabarkan berada di Singapura, namun belakangan muncul konfirmasi dari Kementerian Luar Negeri Singapura,  Nazaruddin tak ada di sana. Ia lalu disebut-sebut berada di Malaysia atau Vietnam.

Mantan CEO PrettyLittleThing Umar Kamani Pecahkan Rekor Penjualan Tanah Terbesar di Dubai
Menag Yaqut Cholil Qoumas di Bandara Soetta jelang bertolak ke Jeddah

Cek Persiapan Akhir Layanan Jemaah Haji, Menag Bertolak ke Arab Saudi

Menag terbang pada 7 Mei 2024 dini hari, dan dijadwalkan berada di Saudi selama empat hari dan kembali ke Tanah Air pada 11 Mei 2024. Jemaah haji reguler secara bertahap

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024