Kriteria Pengurus PPP: Sering Dikutip Pers

Suryadharma Ali Terpilih Lagi
Sumber :

VIVAnews - Suryadharma Ali terpilih kembali menjadi Ketua Umum DPP PPP dalam Muktamar ke VII di Bandung, pekan lalu. Suryadharma akan membahas calon pengurus DPP  bersama tim formatur mulai besok.

"Pengurus harian baru akan dibahas tanggal 14,15, dan 16 Juli yang akan datang," ujar Suryadharma di DPR RI, Jakarta, Rabu 13 Juli 2011.

Suryadharma berharap bahwa pembahasan untuk menyusun kepengurusan DPP tersebut dapat berjalan mulus sebagaimana Muktamar kemarin. "Mudah-mudahan tidak ada hambatan karena muktamar berjalan lancar aman dan sangat kondusif. Insya Allah dalam penyusunan itu akan berjalan mulus," kata Suryadharma.

Kritera dasar pengurus DPP PPP lima tahun ke depan, menurut Suryadharma, antara lain mesti punya pemikiran yang pintar, dapat diterima berbagai kalangan internal PPP, serta diterima oleh semua kalangan di luar PPP. Selain itu, tambah Suryadharma, pengurus DPP PPP juga disyaratkan memiliki rekam jejak yang baik di kancah politik.

Apa maksud kriteria rekam jejak politik yang baik itu? "Ya, dia mempunyai pandangan-pandangan dan pemikiran yang disampaikan. Gampangnya sering dikutip sama wartawanlah," kata Suryadharma.

Untuk posisi Sekretaris Jenderal PPP, Suryadharma masih merahasiakannya. Beberapa nama sudah dikantonginya. "Itu belum bisa dikeluarkan, banyak yang memenuhi kriteria," kata Suryadharma.

Namun Suryadharma tidak membantah sejumlah nama seperti Lukman Hakim Saifudin, M Romahurmuziy, dan Emron Pangkapi masuk dalam bursa Sekjen. "Itu tidak salah," kata Suryadharma. (umi)

Gegara Ribut soal Baju Lebaran, Pria di Lampung Bunuh Saudara Kembar
Viral video motor Aerox terbakar

Terpopuler: Aerox Terbakar Usai Geber Knalpot, Mobil Laku 100 Ribu Unit dalam 3 Bulan

Berita yang membahas tentang Aerox terbakar usai geber knalpot dan mobil laku 100 ribu unit dalam tiga bulan, banyak dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024