Demokrat Pertajam Pendisiplinan di Rakornas

Konpers PD di Cikeas
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/ Abror Rizki

VIVAnews - Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, siap menggelar Rapat Koordinasi Nasional, yang salah satu agendanya adalah pendisiplinan kader partai.

Namun, hingga saat ini, Partai Demokrat belum melakukan pembahasan khusus mengenai pemecatan kadernya. Dalam rapat yang dilakukan di kediaman SBY di Cikeas, Minggu malam, 17 Juli 20011 pun, Demokrat tidak membahas mengenai langkah terhadap anggotanya yang indisipliner.

"Kami belum membahas secara khusus. Semalam (di Cikeas) hanya membahas mengenai Rakornas," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustofa, 18 Juli 2011.

Menurut Saan, Partai Demokrat masih konsentrasi untuk melakukan konsolidasi. Rakornas yang diadakan di Sentul pada tanggal 23 Juli mendatang pun disebut menjadikan konsolidasi sebagai tema utama.

"Rakornas mengambil tema utama konsolidasi. Selain itu, juga tentang perbaikan kinerja," jelas Saan.

Sedangkan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ramadhan Pohan mengatakan Demokrat akan membahas mengenai pendisiplinan partai di dalam Rakornas. "Pendisplinan itu tata caranya akan dipertajam di Rakornas," ucap Ramadhan Pohan, 18 Juli 2011.

Menurut Ramadhan, pembahasan mengenai pendisiplinan dinilai penting dilakukan agar kader Partai Demokrat bersikap sesuai karakteristik partai.
"Karakteristik Partai Demokrat itu cerdas, bersih, dan santun. Sehingga siapa yang masih mau bersama, ayo jalan. Tapi yang tidak, jangan memaksakan diri kalau karakteristiknya berbeda," jelasnya.

Pendisiplinan kader, Ramadhan melanjutkan, juga akan dilakukan sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga. "Ini menunjukkan kalau kami konstitusional," ucap Ramadhan. (ren)

Comeback, Natasha Rizky Ungkap Alasan Kenapa Baru Mau Main Film Lagi
Wakil Ketua KPK Johanis Tanak pimpin konferensi pers penahanan Gus Muhdlor di gedung merah putih KPK

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Resmi Ditahan KPK, Begini Awal Mula Kasus Korupsinya

KPK menahan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali alias Gus Muhdlor dalam kasus dugaan korupsi pemotongan insentif pegawai BPPD.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024