Nazaruddin Dipecat, Ini Kata Anas Urbaningrum

Anas Urbaningrum
Anas Urbaningrum
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum sudah menandatangani surat peringatan terakhir untuk mantan Bendahara Umum Demokrat, Muhammad Nazaruddin. Bahkan, partai sudah memutuskan untuk memecat Nazaruddin.

"(Pemecatan) Sudah diputuskan. Sudah menjadi kebijakan, tetapi prosedur administrasi harus dipenuhi," kata Anas Urbaningrum usai peletakan batu pertama pembangunan Training Center Wirausaha Tani di Kecamatan Tamansari, Ciapus, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin 18 Juli 2011.

Surat pemecatan Nazaruddin memang belum dikeluarkan karena masih melalui proses administrasi. Jadi, Anas meminta semua pihak menunggu.

Yang pasti, kata Anas, surat peringatan terakhir atau SP3 kepada Nazaruddin sudah ditandatangani. "Sudah. Yang jelas, partai punya kebijakan untuk menarik yang bersangkutan dari DPR dan mencabut keanggotaannya," jelas Anas. "Intinya, partai, kebijakannya sudah seperti itu."

Siang tadi, Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Andi Nurpati menegaskan bahwa Nazaruddin sudah dipecat. Surat peringatan tertinggi juga sudah dilayangkan kepada Nazaruddin.

"Iya, betul. Sudah dikeluarkan oleh Demokrat," kata Andi Nurpati saat memenuhi panggilan di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Senin 18 Juli 2011.
Tetapi, Demokrat membantah Nazaruddin sengaja mengundurkan diri.