Diancam Digugat Nurpati, Apa Sikap Panja

Andi Nurpati di DPR
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Mantan anggota Komisi Pemilihan Umum Andi Nurpati merasa gerah dengan pernyataan sejumlah anggota Panja Mafia Pemilu DPR yang dia nilai telah menyudutkannya. Nurpati dan pengacaranya sedang menyiapkan tuntutan hukum.

Namun, Ketua Panja Mafia Pemilu Chairuman Harahap membantah bahwa sejumlah anggota parlemen telah membuat pernyataan yang menyudutkan. "Itu soal pendapat dia, kan?" kata Chairuman, saat dihubungi VIVAnews, Selasa, 19 Juli 2011.

Selama ini, kata Chairuman, anggota Panja Mafia Pemilu hanya mengangkat segala sesuatu sesuai apa yang terjadi dalam sidang-sidang Panja. Karena itu, pendapat yang mereka ucapkan di media pun disebut Chairuman sesuai fakta yang ada.

"Kami ungkap fakta tentang bagaimana prosedur kerja mereka di KPU. Bagaimana Andi Nurpati harus lihat fakta-fakta itu, dan itu terbuka di Panja. Yang selama ini ditutup-tutupi jadi terbuka," ucap Chairuman.

Gus Ipul Sarankan PKB Sowan ke Rais Aam dan Ketum PBNU: Minta Nasihat Gitu

Chairuman kemudian mencontohkan sejumlah hasil yang didapatkan dari penelusuran Rapat Panja Mafia Pemilu soal Andi Nurpati. "Dia (Nurpati) mengaku tidak simpan surat, ternyata disimpan. Itu dari rapat di Panja," ujarnya.

Mengenai keterangan di sidang Panja tentang surat yang disimpan Andi Nurpati, baca di tautan ini.

Kemarin, usai pemeriksaan di Mabes Polri, Andi Nurpati dan pengacaranya mempermasalahkan sejumlah anggota Panja Mafia Pemilu yang mereka tuding terus melansir berbagai pernyataan menyudutkan di luar sidang-sidang Panja.

"Para anggota panja DPR membuat pernyataan di luar ruangan sidang. Statement itu bisa disampaikan di dalam sidang Panja, tapi tidak berlaku di luar," ujar pengacara Nurpati, Denny Kailimang, yang mendampingi kliennya diperiksa polisi. (kd)

Undangan Halal Bi Halal Numpuk, Penderita Diabetes Perhatikan Makanan yang Harus Dihindari Ini
Konpers 2 Pegawai Lion Air Selundupkan Narkoba ke Pesawat

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Polri membongkar penyelundupan narkoba yang melibatkan dua pegawai maskapai Lion Air. Hal ini terungkap usai menangkap seorang kurir.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024