"Tifatul Populer, Benefit Bagi PKS"

Tifatul Sembiring
Sumber :
  • banten.go.id

VIVAnews - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera, Mahfudz Siddiq, menilai bagus mantan Presiden partainya, Tifatul Sembiring, menjadi politisi nomor 24 terpopuler dunia di jagat maya. Menurut Mahfudz, itu menguntungkan bagi PKS.

"Karena menunjukkan Pak Tif sadar media, dan itu menunjukkan sikap yang terbuka," kata Mahfudz di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 19 Juli 2011.

Sekarang, kata Mahfudz, tinggal bagaimana mengelola populer ini jadi positif. "Populernya Pak Tif kadang kan dibumbui kontroversi, tapi salah satu ilmu populer kadang harus kontroversi," kata Mahfudz.

Aksi Menteri Komunikasi dan Informasi ini, kata Mahfudz, merupakan contoh penggunaan media sosial untuk media komunikasi alternatif baik untuk internal atau pun eksternal PKS. "Benefit luar biasa. Selain cepat dan murah, kami juga dapat banyak masukanĀ  dari masyarakat. Ini jadi trend anak muda generasi sekarang," kata Mahfudz. "Kami juga ingin kader PKS sadar akan hal ini, supaya jadi connected people," katanya.

Situs Famecount mencatat, hingga Selasa pagi, 19 Juli 2011, Tifatul memiliki 207.264 fans di Facebook. Sedangkan di Twitter, dia memiliki 237.495 followers. Di Facebook, Menteri Tifatul tercatat menambah 53 fans per hari, sedangkan di Twitter, 286 followers bertambah setiap harinya.

Semua "pengorbanan" itu rupanya tak sia-sia. Eksistensi Tifatul di dunia maya berhasil menempatkannya di peringkat 24 jajaran politisi dunia yang paling populer di jejaring sosial. (eh)

Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang
Ilustrasi proyek pembangunan.

Perkuat Ukhuwah, KEIND Ingin Berkontribusi Lebih untuk Negara

Lebih dari 200 pengurus pusat, pengurus daerah, pengurus luar negeri serta para Dewan KEIND hadir dalam silaturahmi nasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024