Marzuki: Sepupu Nazaruddin Terancam Pecat

Ketua DPR Marzuki Alie pimpin rapat bahas proyek gedung
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Tidak hanya mantan  Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin saja yang terancam dipecat dari DPR, sepupunya Muhammad Nasir juga bernasib sama.

Medco Energi Resmi Divestasi Seluruh Sahamnya di Ophir Vietnam Block 12W B.V

Nasir yang anggota Komisi III DPR dari Fraksi Demokrat terancam sanksi terberat itu jika terbukti sering absen dari DPR.

Ancaman itu disampaikan Ketua DPR, Marzuki Alie di sela-sela kunjungannya di Makassar, Selasa, 19 Juli 2011. Menurut Marzuki, kasus M Nasir ini diserahkan kepada Badan Kehormatan  DPR.

"Di DPR ada BK, lembaga ini akan kita dorong untuk menegakkan kode etik. Dan saya akan segera ketemu untuk membahas Nasir," kata Marzuki Alie kepada wartawan.

Soal sanksi, kata Marzuki, seorang anggota DPR bisa sampai diberhentikan jika memang telah melakukan kesalahan fatal.

Sementara itu, terkait Nazaruddin, Marzuki memastikan secara otomatis akan dipecat dari DPR jika keputusan partai untuk memecatnya telah selesai.

"DPP Demokrat akan segera mengeluarkan surat pemecatan, dan itu otomatis akan dicabut juga keanggotaannya sebagai anggota DPR," tambahnya.

Terkait dengan pelaksanaan Rakornas Demokrat 23 Juli mendatang, moment tersebut akan dijadikan sebagai upaya membangun soliditas pengurus dan kader Demokrat. (Laporan: Rahmat Zeena l Makassaar, umi)

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pengakuan Erick Thohir dan PSSI soal Kinerja Shin Tae-yong

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan pihaknya puas dengan kinerja Shin Tae-yong selama melatih Timnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024