BPJS Mandek, Pimpinan DPR Datangi Istana SBY

Aksi Jaminan Sosial
Sumber :
  • Antara/Fanny Octavianus

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar pertemuan dengan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat di Wisma Negara. Pertemuan yang berlangsung tertutup itu membahas mengenai Rancangan Undang-Undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.

Pantauan VIVAnews, turut hadir dalam pertemuan itu Wakil Presiden Boediono. Menurut informasi, Wakil Ketua DPR Pramono Anung dan Priyo Budi Santoso juga hadir dalam pertemuan tersebut.

Pertemuan diduga membahas alotnya pembahasan RUU BPJS di DPR. Sebelumnya, pembahasan RUU BPJS kembali menemui jalan buntu. Pemerintah bersikukuh tidak akan melebur empat BUMN menjadi satu lembaga, yaitu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Pemerintah lebih memilih tetap menjalankan empat BUMN dan membentuk BPJS sebagai lembaga terpisah. Empat BUMN tersebut adalah PT. Jamsostek, PT. Askes, PT. Asabri dan PT. Taspen.

Sebelumnya, pimpinan DPR juga pernah mendatangi Istana wakil Presiden Boediono untuk membahas mandeknya pembahasan RUU BPJS di DPR. Apalagi, delapan menteri yang mewakili pemerintah sering absen dengan alasan tak jelas.

Menurut Priyo Budi Santoso, berdasarkan pertemuan dengan Wapres, pemerintah meminta waktu hingga 10 tahun ke depan agar proses transformasi berjalan secara alamiah. "Sedangkan posisi kami menginginkan dipercepat itu semua. Kami harus mencari jalan keluar," ujar Priyo. (umi)

Eks Sespri Sekjen Ungkap BAP KPK Bocor ke Pejabat Kementan
Pemkot Tangsel rapikan kabel fiber optik yang semrawut

Rapikan Kabel Fiber Optik Semrawut di Tangsel, Ini 5 Titik yang jadi Sorotan Pemkot

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan turun tangan langsung dalam melakukan imbauan dan penindakan semrawutnya kabel fiber optik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024