Max: Nazar Ditunggangi Orang Dalam? Konyol

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews -- Di tengah gonjang-ganjing gara-gara pernyataan Muhammad Nazaruddin, Partai Demokrat akan menggelar Rakornas pada 23-24 Juli 2011. Wakil Ketua Umum Demokrat, Max Sopacua mengatakan, tak sekedar agenda tahunan, ia berharap Rakornas mendatang bisa menunjukkan jati diri Demokrat.

"Bahwa Partai Demokrat tidak demikian (korup), yang demikian kader, manusianya, itu pun tidak semua," kata dia saat dihubungi VIVAnews.com, Kamis 21 Juli 2011.

Max menambahkan, Demokrat adalah partai yang didirikan dengan sebuah prinsip ideal. "Jangan menvonis partai karena Nazaruddin, gonjang-ganjing di luar, saya sedih, saya ikut membesarkan partai ini," kata dia.

Max berpendapat, persoalan Demokrat harus segera ditangani. "Tidak semata-mata menunggu penyelesaian secara hukum. Kalau menunggu hukum,  waktunya panjang, sementara citra partai memburuk," kata dia. "Jalan ke luarnya, kami ikut menyelesaikan ke dalam."

Ia menyayangkan partai hanya berkutat pada penyelesaian hukum. "Saya tak habis pikir mengapa kami tidak menertibkan ke dalam?

Maksudnya? "Kalau ada orang-orang, manusia bisa kita tegur, geser, dan sebagainya. Bukannya menunggu beras jatuh dari langit. Ini untuk menyelamatkan nama partai, partai kan tidak korupsi, tidak makan uang."

Kata Max, partai tidak tinggal diam menghadapi serangan bertubi-tubi dari Nazaruddin. Tapi, ia tidak melihat ini sebagai rekayasa politik. Ada yang mengatakan, (Nazaruddin) ditunggangi orang luar atau dalam. Itu keliru, persepsi melarikan diri."

Apalagi jika diduga orang dalam Demokrat yang menunggangi. "Itu konyol namanya, bukan menyelesaikan masalah."

Sebelumnya, Anas Urbaningrum menyatakan, ia yakin Nazaruddin digunakan pihak lain. "Oleh kepentingan politik pihak lain untuk merusak nama saya."

Anas sendiri tak mau membuka siapa 'pihak lain' yang dimaksud. "Tidak penting. Saya tidak tahu. Saya meyakini, itu bagian dari serangan politik. Yang dikatakan bukan fakta, tapi halusinasi, cerita karangan, fitnah yang tidak ada dasarnya," kata lulusan S1 di Universitas Airlangga dan S2 di Universitas Indonesia itu. (umi)

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersama capres-cawapres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Jumat, 29 Maret 2024

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengucapkan selamat, atas kemenangan yang diraih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, pada kontestasi Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024