Rakornas Bisa Rombak Pengurus Demokrat

Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Benny K Harman, Ketua Departemen Penegakan Hukum Partai Demokrat, menyatakan Rapat Koordinasi Nasional Partai Demokrat bisa merombak pengurus Demokrat dari tingkat Dewan Pimpinan Pusat sampai daerah. Namun posisi Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal hanya bisa di forum yang lebih tinggi dari Rakornas.

"Bisa nanti reshuffle dilakukan pada tingkat kepemimpinan di DPP, bisa di tingkat legislatif, fraksi, bisa juga di tingkat-tingkat yang lainnya," kata Benny di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 21 Juli 2011.

"Namanya saja rapat koordinasi. Koordinasi antara siapa? Koordinasi program, koordinasi antara sub-sub kelembagaan dalam rangka konsolidasi politik. Ini adalah momentum bagi Partai Demokrat untuk memulai yang baru. A new start," kata Benny.

A new start ini, bagi Benny, bukan berarti ada Ketua Umum baru. "A new start yang tadi saya bilang artinya memperbaharui komitmen, memperbaharui janji," kata Benny. "Kalau selama ini ada koordinasi yang macet salurannya, ya kita buka kembali. Itu namanya koordinasi," katanya.

Demokrat menggelar Rakornas pada 23-24 Juli ini di Sentul, Bogor. Rakornas ini menghadirkan pengurus Demokrat dari tingkat pusat sampai cabang. (umi)

Bea Cukai Lakukan Uji Coba Modul Vehicle Declaration dalam Sistem CEISA 4.0
Prabowo dan Megawati

Pasca Putusan MK, Pengamat Nilai Relasi Ini yang Bisa Membuat PDIP Gabung ke Prabowo

Salah satu keputusan politik yang ditunggu publik pasca putusan MK adalah sikap politik PDIP. Apakah akan menjadi oposisi pemerintahan Prabowo-Gibran, atau ikut bergabung

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024