Masuk 24 Politisi Dunia Terpopuler

Tifatul: Saya Paling Rajin Ngetweet di Mobil

Tifatul Sembiring
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews – Menteri Komunikasi dan Informasi, Tifatul Sembiring, Selasa 19 Juli 2011 lalu, masuk ke jajaran politisi dunia paling populer di dunia maya. Situs Famecount menempatkannya di peringkat 24 politisi dunia terpopuler di jejaring sosial. Tidak aneh, mengingat Tifatul aktif bercuap-cuap di twitter.

“Saya paling sering nge-tweet di mobil. Yang jelas tidak pernah di tengah rapat kabinet. Kalau di kabinet, pasti serius,” kata Tifatul saat berbincang dengan VIVAnews di Kantor Kominfo, Jakarta Pusat, Kamis 21 Juli 2011.

Temui Prabowo, Waketum Nasdem Sebut Tak Ada Pembicaraan Politik

Famecount mencatat, per tanggal 19 Juli 2011, Tifatul memiliki 207.264 fans di Facebook dan 237.495 followers di Twitter. Fans Tifatul di Facebook bertambah sekitar 53 fans per hari, sedangkan follower-nya di Twitter bertambah sekitar 286 followers tiap harinya.

Wasekjen PKS Mahfudz Siddiq sempat menyatakan, kepopuleran Tifatul di PKS menguntungkan bagi PKS. Sebelum ditunjuk menjadi Menkominfo, Tifatul memang menjabat sebagai Presiden PKS. Saat ini, ia pun masih duduk di keanggotaan Majelis Syuro PKS. Mahfudz mengatakan, Tifatul bisa menjadi tren di kalangan generasi muda PKS.

Lantas apakah Tifatul berniat menggunakan kepopulerannya di sektor politik? Apalagi, tiga tahun lagi republik ini akan menggelar hajatan besar – Pemilu 2014. Sejumlah kalangan menilai, bukan tak mungkin Tifatul menjadi calon presiden dari PKS. Apalagi, ia sudah cukup dikenal masyarakat karena sepak terjangnya selama menjadi menteri beberapa tahun terakhir.

“Kejauhan kalau jadi Presiden. Tapi bolehlah kalau jadi Presiden Dunia Maya,” kata Tifatul sambil terbahak. Ia mengungkapkan, dirinya sama sekali tidak menyangka akan meraih popularitas justru lewat jagat maya. “Saya tidak menyangka dan tidak berencana seperti ini. Tapi itulah pernak-pernik sosial media. Terima kasih kepada para follower yang rajin mengikuti saya,” ujar Tifatul.

Apapun, lanjut Tifatul, “Saya tidak kenal siapa sebenarnya penduduk dunia maya. Apakah misalnya mereka the real voters di dunia nyata. Itu kan tidak bisa dikuantifikasi.” Ia pun menegaskan, “Intinya, saya nggak gr (gede rasa). Saya tidak minta disanjung-sanjung orang. Di dunia maya, semua flat, semua sama. Menteri tidak lebih tinggi dari lainnya.”

Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni

Pj Gubernur Agus Fatoni Sampaikan 6 Raperda Sumsel di Depan DPRD, Apa Saja?

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menghadiri rapat paripurna DPRD Provinsi Sumsel yang dipimpin Ketua DPRD Anita Noeringhati.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024