Anas: Saya Tak Yakin Nazar di Luar Negeri

Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Suara jingle pedagang Sari Roti yang terdengar di telewicara M Nazaruddin dengan MetroTV membuat Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum tak yakin tersangka kasus suap Proyek Wisma Atlet itu di luar negeri.

"Saya tidak yakin dia di luar negeri. Karena saya baca, ada yang mendengar suara (penjual) roti tertentu saat diwawancara tv kemarin itu," kata Anas saat diwawancara tvOne dan VIVAnews, di kediaman pribadinya di Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis 21 Juli 2011.

Dalam wawancara live di Metro TV pada Selasa, 19 Juli 2011 sekitar pukul 17.30 WIB, terdengar ada suara janggal. Pada rekaman bagian dua wawancara yang dipandu presenter Indra Maulana itu, terdengar jingle iklan Sari Roti.

Nada itu terdengar dua kali, yakni di menit ke 00.53 dan di menit 01.23. Suara jingle Sari Roti yang terdengar pertama di saat Nazaruddin sedang menyampaikan pihak-pihak yang merekayasa kasusnya.

Pemimpin Redaksi Metro TV, Elman Saragih, mengaku tidak tahu soal jingle Sari Roti itu. "Kami tidak tahu soal sound Sari Roti itu. Kami tidak dengar waktu wawancara," kata Elman

Sebelumnya, Anas juga menyatakan, yang memilih Nazaruddin menjadi Bendahara Umum adalah Formatur hasil Kongres 2010 di Bandung. "Saya tidak menolak memang walau pun kalau dikatakan sreg atau tidak sreg, itu sebetulnya tidak sreg," kata Anas.

Saat Nazaruddin baru menjabat Bendahara Umum, sejumlah informasi tak sedap pun diterima Anas. "Ada beberapa informasi yang kurang membuat happy sebetulnya, tetapi ketika dikonfirmasi kepada yang bersangkutan, yang bersangkutan ini selalu membantah, menyangkal," kata Anas.

Meski tidak sreg, Anas menyatakan, memang sebelum Kongres Demokrat tahun 2010 lalu, mereka akrab. Mereka juga bekerjasama membangun perusahaan. "Kemudian saya berhenti. Mundur karena saya konsentrasi di politik," kata Anas. Anas pun bersedia membuktikan pengunduran dirinya dari perusahaan itu. (ren)

Prospek Kinerja Kian Membaik, Fitch Kerek Rating Bank Mandiri Jadi BBB
Kylian Mbappe memeriksa memar di wajah Ronaldo

Daripada ke Madrid, Kylian Mbappe Mending Cari Gaji Rp6 Triliun Setahun

Kylian Mbappe digadang-gadang bakal gabung ke Real Madrid begitu musim 2023/2024 berakhir. Dia sudah mengumumkan tak mau lagi memperpanjang kontrak dengan PSG.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024