Ini Hasil Rakornas Demokrat

Spanduk di Rapat Koordinasi Nasional Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVAnews/Ayatullah Humaeni

VIVAnews - Partai Demokrat baru saja menyelesaikan Rapat Koordinasi Nasional, Minggu malam, 24 Juli 2011. Pidato Ketua Umum Anas Urbaningrum menutup perhelatan partai yang menghabiskan biaya sebesar Rp5 miliar ini.

Sebelumnya, Rakornas menjadi sorotan mengingat sejumlah permasalahan muncul akibat polemik hukum mantan Bendahara Umum-nya, Muhammad Nazaruddin. Apalagi, Nazaruddin yang dijadikan tersangka kasus suap pembangunan Wisma Atlet oleh Komisi Pemberantasan Korupsi ini menyebut 'borok' sejumlah petinggi Demokrat.

'Serangan' Nazaruddin terutama ditujukan kepada Ketua Umum Anas Urbaningrum. Ini menyebabkan muncul isu Rakornas akan berubah menjadi Kongres Luar Biasa untuk melengserkan Anas.

Namun, setelah dua hari bergulir, Rakornas berjalan lancar. Rakornas yang diikuti 5.000 kader Demokrat ini tak berujung pada KLB.  Malah, Rakornas menghasilkan komitmen, yang tertuang dalan 10 Komitmen Sentul. Komitmen ini dibacakan Wakil Ketua Umum Johny Allen Marbun.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Berikut isi 10 Komitmen Sentul.

1. Partai Demokrat harus meneguhkan jati diri sebagai partai tengah, nasionalis, religius, reformis dan memegang etika politik bersih, cerdas dan santun.

2. Partai Demokrat harus terus konsentrasi melakukan konsolidasi internal secara paripurna, memperkuat solidaritas batin, serta memperkuat kelembagaan dan perjuangan partai.

3. Partai Demokrat harus terus melakukan koreksi, perbaikan dan penyempurnaan atas berbagai kekurangan yang ada, dan bekerja keras membangun Partai Demokrat yang modern, kuat dan dicintai rakyat.

4. Partai Demokrat harus memperkuat kaderisasi sebagai mata air sumber daya manusia yang berkualitas untuk kemajuan partai, kemajuan bangsa dan kesejahteraan rakyat.

5. Partai Demokrat harus semakin meningkatkan keberhasilan dalam pemilukada untuk menyejahterakan rakyat di daerah.

6. Partai Demokrat harus terus meningkatkan pengelolaan partai berdasarkan hasil kongres di Bandung.

7. Partai Demokrat harus semakin mampu menjalankan komunikasi yang cerdas, dan menyambung dengan aspirasi rakyat di daerah.

8. Partai Demokrat menegakkan disiplin kader, dan sinergi kerja seluruh kader.

9. Para kader Partai Demokrat yang bertugas di DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten/kota harus semakin mampu menjalankan tugas di parlemen dan daerah pemilihan masing-masing untuk mengurus konstituennya.

10. Para kader Demokrat harus konsisten dan disiplin menjalankan fungsi partai yang mendukung pemerintahan yang baik, baik pusat maupun daerah.

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Widodo Beri Motivasi Pemain Arema FC Usai Takluk Dari Persebaya

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono putro berusaha memberi motivasi para pemain usai kembali menelan kekalahan secara beruntun di Liga 1. Mereka kalah dari Persebaya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024