Suryadharma: 30% Pengurus PPP Perempuan

Suryadharma Ali Terpilih Lagi
Sumber :

VIVAnews - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Suryadharma Ali, akhirnya selesai menyusun kepengurusan bersama para formatur. Suryadharma mengklaim, 30 persen pengurus PPP adalah perempuan.

Setelah terpilih sebagai Ketua Umum DPP PPP 2011-2015 dengan meraih suara raih 813 suara pada Muktamar di Bandung 5 Juli lalu, Suryadharma segera menyusun kepengurusan. "Ketua dan anggota formatur telah melaksanakan tugas secara intensif. Kami semua bekerja keras mulai tanggal 13, 14, 15, 16, dan 17 Juli dan dilanjutkan lagi pada 22, 23, dan 24 Juli. Hari ini kepengurusan diumumkan," ujar Suryadharma dalam jumpa pers di DPP PPP, Jakarta, Senin 25 Juli 2011.

Suryadharma berharap bahwa susunan pengurus yang diumumkan hari ini merupakan hasil akhir yang bisa dicapai oleh formatur dapat berjalan dengan baik. "Tentu ada yang senang dengan susunan ini, ada juga yang tidak senang. Yang pasti, saya sebagai ketua formatur bersama anggota formatur memang tak bisa memuaskan semua pihak. Keterbatasan posisi yang tersedia dibanding dengan minat yang demikian banyak, maka persaingan jadi sangat ketat, sehingga pembahasan formatur dalam menyusun kepengurusan jadi sangat berlarut-larut karena formatur pertimbangkan berbagai aspek," kata Suryadharma.

Pengurusan harian DPP PPP untuk periode 2011-2015 ini, lanjut Suryadharma, terdiri dari 1 Ketua Umum, 4 Wakil Ketua Umum, 23 Ketua-ketua, 1 Sekretaris Jenderal, 23 Wakil Sekretaris Jenderal, 1 Bendahara Umum, dan 2 Wakil Bendahara Umum. "Seluruhnya berjumlah 55 orang pengurus harian. Dari 55 orang pengurus harian ini terwakili perempuan 30 persen," kata Suryadharma.

Kepengurusan ini, tambah Suryadharma, menggambarkan suatu kepengurusan regenerarif. "Ada unsur regenerasi. Tak hanya kader senior, kader junior juga menempati posisi penting di Pengurus Harian DPP PPP," kata Suryadharma.

Kepengurusan ini juga menurut Suryadharma, menggambarkan sebuah kepengurusan organisasi partai yang dicanangkan sebagai rumah besar umat Islam. "Ini merupakan komposisi yang baru dan berani. Karena itu ke depan diperlukan upaya untuk menyatukan visi misi dan derap langkah dari seluruh pengurus yang telah ditetapkan oleh formatur," kata Suryadharma. (sj)

Cincin di Jari Manis Han So Hee Jadi Bukti Cinta? Kembali ke Korea Usai Kencan dengan Ryu Jun Yeol
Ilustrasi menabung.

Tabungan Bisa Terkikis Inflasi, Ini Bisa Jadi Salah Satu Opsi Simpanan

Tabungan dinilai bisa terkikis akibat inflasi kenaikan biaya hidup dan laju inflasi yang diprediksi bisa tinggi.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024