Apa Maksud PPP Angkat Sekjen Berusia 36 Tahun

Politisi PPP Suryadharma Ali, Suharso Monoarfa & Muchammad Romahurmuziy
Sumber :
  • Antara/ Ujang Zaelani

VIVAnews - M Romahurmuziy yang baru berusia 36 tahun diangkat menjadi Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan menggantikan Irgan Chairul Mahfiz. Romy, begitu panggilannya, sebelumnya adalah Wakil Sekjen.

"Ditetapkan diri saya oleh formatur adalah pesan kuat dan bukti keseriusan PPP dalam menyikapi bahwa seperempat pemilih pada Pemilu 2014 adalah pemilih pemula," kata Romy kepada VIVAnews.com, Senin 25 Juli 2011. "Yang membutuhkan sentuhan muda yang terefleksikan dalam kepengurusan."

Menurut Romy, pengurus DPP yang akan menjabat selama empat tahun ini sudah mengakomodasi organisasi-organisasi massa Islam seperti Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Dewan Dakwah Islamiyah. "Termasuk yang utama tentu dari Parmusi, Perti dan Serikat Islam sebagai unsur fusi," kata Romy yang juga Sekretaris Fraksi PPP itu.

Romy juga menyebut, sejumlah bekas pimpinan partai masuk dalam kepengurusan. Hal ini, kata Romy, bukti serius PPP menjadi tuan rumah bagi umat Islam. "Tinggal sekarang kerja kolektif untuk meraih apa yang potensi menjadi nyata," kata Romy.

Sebelum menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari daerah pemilihan Jawa Tengah VII, Romy adalah Staf Khusus Suryadharma Ali saat menjadi Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah di Kabinet Indonesia Bersatu I.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Romy yang dilahirkan di Sleman, 10 September 1974, ini juga Sekretaris Fraksi PPP DPR. Jebolan Teknik Fisika Institut TeknologiĀ  Bandung ini juga duduk di Badan Anggaran DPR.

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024