Amien Rais: PAN 10%, Hatta Calon Presiden

Pembukaan Rakernas PAN : Amien Rais & Hatta Radjasa
Sumber :
  • ANTARA/Ismar Patrizki

VIVAnews - Partai Amanat Nasional (PAN) akan mengusung Hatta Rajasa sebagai calon Presiden pada pemilu 2014 mendatang jika mengantongi 10 persen suara dalam Pemilu 2014.

"Andai kata partai PAN nanti bisa memperoleh 10%, maka kita akan menjagokan Ketua Umum kita (Hatta Rajasa) maju jadi Capres atau Cawapres 2014," kata Amien Rais, Ketua Majelis Pertimbangan PAN, di Yogyakarta, 28 Juli 2011.

Namun kalau Hatta Rajasa masih mengantongi dukungan 7% itu kurang sehat untuk maju sebagai capres pada 2014 mendatang. "Ini masalahnya, masalah psikologis dan politis," ujarnya. "Jadi tergantung dukungan, yang memprediksi itu masyarakat, begitupun dengan partai besar. Sekarang partai kelas menengah."

Amien menyatakan, partai PAN ke depan tidak hanya mengantongi dukungan 7% lagi, namun 10 atau belasan persen dukungan suara. "Kalau memperoleh 10 atau belasan persen, dengan mantap kita akan mencalonkan ketua umum kita (Hatta Rajasa) sebagai Capres, paling tidak Cawapres," kata Amien.

Sementara itu, rencana koalisi PAN untuk mengusung Ketua umumnya maju 2014 dengan siapa, Amien menjawab terlalu pagi untuk mengatakan itu. "Dia (Hatta Rajasa) harus pastikan partai yang definitif pada 2014 ini," katanya.

Selain itu, menurut Amien kader dan simpatisan partai PAN di pulau Jawa dan luar Jawa semangatnya masih sangat tinggi. "Jawa dan luar Jawa semangatnya masih membara dan tidak tidak pernah matilah," katanya. (sj)

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Laporan Erick Tanjung | Yogyakarta

Hard Gumay

Ramal Sandra Dewi dan Harvey Moeis, Hard Gumay: Pokoknya Selesai

Terhadap perkembangan kasus korupsi tersebut, Hard Gumay memprediksi bahwa kisah Sandra Dewi dan Harvey Moeis akan selesai. Meskipun dia tidak menjelaskan secara rinci.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024