Golkar: Jangan Buru-buru Bubarkan KPK

Demo di KPK
Sumber :
  • ANTARA/ Fanny Octavianus

VIVAnews - Pernyataan Marzuki Alie, Ketua DPR RI yang melontarkan ide agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dibubarkan kini menjadi kontroversi di berbagai kalangan.

Politisi Demokrat itu mengaku kecewa terhadap kinerja pimpinan KPK, yang dinilai bukannya memberantas korupsi tetapi malah justru terjebak dalam polemik korupsi.

Menanggapi hal tersebut, Agung Laksono, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menilai, sikap Marzuki Alie itu merupakan sikap yang sangat terburu-buru.

"Terkait pernyataan KPK yang mau dibubarkan, itu kan usulan dia (Marzuki Alie). Menurut saya, mari kita bahas dululah," kata Agung saat ditemui usai berdialog dengan warga korban Merapi tentang rencana relokasi, di Huntara Gondang II, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta, Sabtu 30 Juli 2011.

Agung menyebutkan, pada prinsipnya, KPK adalah lembaga untuk pemberantasan korupsi. "Semangatnya kan untuk pembersihan praktik KKN di negeri ini," kata Agung.

Untuk itu, kata Agung, kita jangan terlalu terburu-buru mengambil sikap di tengah situasi saat ini. “Perlu dikaji dulu tentang pembubaran KPK itu,” kata Agung. "Kita lihat dulu apakah benar atau tidak. Jangan langsung terburu-buru mengambil sikap," imbuhnya. (Laporan: Erick Tanjung | Yogjakarta, umi)

So Sweet! Perjuangan Brandon Salim Berangkat ke Jepang Demi Lamar Kekasih
Park Sung Hoon di drama Queen of Tears

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears

Park Sung Hoon, aktor yang memerankan karakter Yoon Eun Sung dengan peran antagonis dalam drama Queen of Tears baru-baru ini membuat kejutan meminta maaf ke penonton.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024