PD: Pernyatan Marzuki Bukan Pendapat Partai

Ketua DPR Marzuki Alie
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Wakil Ketua Fraksi Demokrat, Sutan Bathoegana mengatakan pernyataan Marzuki Alie tentang pembubaran Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai tidak mewakili partainya. Menurut dia, Partai Demokrat tetap berkomitmen memberantas korupsi di Indonesia.

"Sebenarnya begini, ini wacana yang dilemparkan Pak Marzuki pribadi karena dilihat pimpinan KPK banyak bermasalah, terutama selama disebut-sebut Nazaruddin," kata Sutan Kepada VIVAnews.com, Sabtu 30 Juli 2011.

Demokrat, kata dia, tetap konsisten medukung KPK menjadi salah satu alat atau badan penegak hukum memberantas korupsi. "Kalau perlu, kita beri taji lebih tajam untuk berantas korupsi," kata dia.  "Itu pendapat pribadi Pak Marzuki."

Sutan mengklaim Demokrat tak ingin kewenangan KPK dikurangi saat pembahasan revisi undang-undang beberapa waktu yang lalu. "Dari awal kita malah akan tambah kewenangan KPK," kata dia. "Kami ingin KPK lebih tajam lagi, baik ke atas maupun ke bawah."

Namun, kata dia, yang paling penting bagi KPK adalah bagaimana memilih pemimpin yang kredibel. Sehingga bisa melakukan pemberantasan korupsi dengan baik. "Yang penting bagaimana memilih orang-orang yang ada di KPK," kata dia. (umi)

Selain Netanyahu, Ini Pihak Israel yang Dikabarkan Akan Ditangkap Pengadilan Kriminal Internasional
“Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu Meninggal Dunia

Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo meninggal dunia pada Rabu, 24 April 2024. Beliau meninggal pada dini hari, tepatnya pukul 01.00 WIB di usia 96 tahun. 

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024