Tanggapi Marzuki, Jangan Lupa Wisma Atlet

Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo.
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Politisi Partai Golkar, Bambang Soesatyo berharap publik tidak terlena menanggapi wacana pembubaran Komisi Pemberantasan Korupsi yang dilontarkan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Marzuki Alie.

Heboh Bahan Baku Langka Ancam Produksi Mie Instan, Produsen Indomie Buka Suara

Dia meminta masyarakat tidak melupakan kasus suap pembangunan wisma atlet yang diduga melibatkan sejumlah kader Demokrat.

"Kita harus kembali mendesak KPK untuk melaksanakan proses hukum kasus dugaan suap itu, termasuk mendalami upaya kolusi antara oknum KPK dengan politisi untuk memperkecil jumlah tersangka dalam kasus itu," kata Bambang kepada VIVAnews.com di Jakarta, Selasa 2 Agustus 2011.

Menurutnya, publik telah menerima informasi tentang nama sejumlah orang yang diindikasikan terlibat kasus dugaan suap tersebut. Bekas Bendahara Umum Demokrat, Muhammad Nazaruddin menyebut sejumlah orang seperti Angelina Sondakh, Mirwan Amir, Andi Malarengeng, hingga Ketua Umum Demokrat, Anas Urbaningrum terlibat dalam kasus itu.

Bahkan, Nazaruddin juga mengatakan ada ada pertemuan antara Anas dengan sejumlah pimpinan KPK untuk merekayasa kasus itu. Meski semua orang yang disebut Nazaruddin  membantah, Bambang meminta kasus itu tetap diusut tuntas. Termasuk memeriksa pejabat KPK yang dituding Nazaruddin itu.

"Publik berharap tim internal KPK segera mengumumkan hasil pemeriksaan terhadap oknum KPK," kata dia.

Menurut Anggota Komisi III DPR RI ini, wacana pembubaran KPK bertujuan mendorong publik agar segera melupakan kasus dugaan suap ini. Selain itu, isu tersebut juga digunakan untuk meredam 'serangan balik' Muhammad Nazaruddin. "Eksistensi KPK bukan isu utama saat ini," kata dia.

"Penyelesaian dan proses hukum kasus dugaan suap wisma atlet harus tetap menjadi fokus perhatian bersama seluruh elemen masyarakat."

Bambang menambahkan, meskipun Marzuki Alie sempat mengalihkan perhatian publik dari isu wisma atlet, dia berharap agar semua pihak tidak berlama-lama mendiskusikan wacana pembubaran KPK itu. "Sebab, memang tidak ada relevansinya," kata dia. (umi)

Penyanyi cilik, Evolette Alexandra.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Selain meluncurkan single ketiga, Evolette Alexandra kembali mengukir prestasi yaitu dengan tampil dalam dua kompetisi internasional di New York, Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024