Ketua Partai SRI: Kami Usung Sri Mulyani

Ketua Umum Partai SRI, D Taufan (kiri), pengusung Sri Mulyani
Sumber :
  • VIVAnews/Syahrul Ansyari

VIVAnews - Partai Serikat Rakyat Independen (SRI) secara resmi telah mendaftarkan diri ke Kemenkumham. Tanpa malu-malu, mereka mengatakan menjadikan sosok Sri Mulyani Indrawati sebagai sosok sentral dan panutan.

"Kita usung bukan orang, tapi gagasan yang melekat dalam diri Sri Mulyani, ada  kesetaraan, dia dengan tegas menolak bertransaksi dengan anggaran publik," kata D Taufan, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Partai SRI saat ditemui di kantor Kemenkumham, Jakarta, Rabu 3 Agustus 2011.

Menurut D Taufan, Sri Mulyani adalah ukuran terbaik bagi masa depan politik di Indonesia. Dia mengatakan bahwa mantan Menteri Keuangan itu layak menjadi salah satu calon Presiden RI 2014. "Soal kasus Bank Century kita merasa dari sisi ini ibu Sri tidak bersalah," katanya.

Taufan mengklaim Sri Mulyani telah berhasil mereformasi birokrasi di Departemen Keuangan. "Sampai saat ini standar etika, baru ibu Sri Mulyani. Beliau muncul sebagai pemimpin, dan dapat menjadi figur inspiratif anak-anak muda," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Anggota Majelis Pertimbangan Partai SRI, Roky Gerung memaparkan filosofi dari atribut unik yang di bawa oleh pengurus dan simpatisan, sebuah sapu lidi dan bendera berwarna orange.

"Sapu lidi adalah lambang kebersihan. Sapu itu ada di semua rumah tangga, artinya kita serius untuk membersihkan Indonesia. Kita harus bersama-sama, dalam politik. Fresh Orange melambangkan semangat anak muda," katanya. (eh)

Vokasi Industri Kemenperin Buka Pendaftaran Sampai 31 Mei
Chandrika Chika

Viral Obrolan Lawas Billy Syahputra dengan Chandrika Chika, Ibunya Singgung Soal Narkoba

Saat itu ibunda Chandrika Chika berharap putrinya bisa lebih selektif dalam memilih teman pergaulan. Sebab berdasarkan penuturan Chika, dia ingin masuk ke semua pergaulan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024