Anas Tanggapi Munculnya Partai SRI

Anas Urbaningrum
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews- Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, mengatakan tantangan partai politik baru yaitu bagaimana memasarkan produk parpol, yaitu adanya tatanan perubahan. Hal itu juga berlaku bagi partai baru, Serikat Rakyat Independen (SRI).

Menurut Anas, berdirinya parpol merupakan wujud perkembangan positif bagi perkembangan demokrasi di Indonesia. Hal itu merupakan bagian dari perkembangan spirit mewujudkan tatanan demokrasi. Munculnya SRI bagi Demokrat merupakan partner baru yang harus disikapi positif.

"Siapapun figur yang diusung diharapkan mampu mewujudkan iklim sejuk penegakan demokrasi di Indonesia," ujar Anas sesudah melantik Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo dan susunan pengurus PD Jatim di Surabaya, Kamis, 4 Agustus 2011. "Partai apa saja sangat dimungkinkan, yang penting tidak akan merugikan bangsa," lanjut Anas.

Sementara itu dalam pelantikan itu, Anas menyampaikan kepada kader Partai Demokrat untuk bekerja keras mengemban tugas dari konstituen. Baginya yang penting adalah konsolidasi kader.

"Tidak usah berfikir persiapan pilpres di tahun 2014. Selain mensukseskan konsolidasi kader, yang paling penting adalah kerja keras mengemban amanat dapil yang memilih anda," kata Anas. (ren)

Laporan: Tudji Martudji | Surabaya

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran
Kabah di Mekah, Arab Saudi.

Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah

Warga Iran mulai menunaikan ibadah haji sejak Teheran dan Riyadh menyetujui kesepakatan yang ditengahi Tiongkok tahun lalu untuk memulihkan hubungan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024