Marzuki Alie : Kata SBY, Saya Tidak Salah

Pelantikan Presiden : Marzuki Alie
Sumber :
  • Vivanews/ Tri Saputro

VIVAnews- Ketua DPR Marzukie Ali menanggapi santai desakan berbagai kalangan yang meminta Partai Demokrat mengganti Marzuki dengan kader lain atas pernyataan kontroversialnya. Menurutnya ia telah menjelaskan pernyataan kontroversialnya itu kepada Ketua Dewan Pembina Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut Marzuki, ia telah dievaluasi Majelis Tinggi Demokrat terkait kontroversi itu. Ia menjelaskan pernyataan pembubaran KPK dan memaafkan koruptor dipotong oleh media.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

"Saya sudah bicara dengan bapak (SBY). Kata bapak, kalimat saya tidak ada salah. Cuma kalimat itu kan dipotong saja menjadi bubarkan KPK, maafkan koruptor. Itu kan kalimat potongan. Kalau kalimatnya lengkap kan tidak begitu," ujar Marzuki seusai buka bersama dengan SBY, di kediamannya, Komplek Widya Chandra, Jakarta, Jumat 5 Agustus 2011.

Ia menjelaskan bukan hanya pernyataan terakhirnya saja yang dievaluasi oleh Majelis Tinggi Demokrat, namun juga sebelumnya pernah dievaluasi seperti polemik gedung baru DPR. Menurutnya pada saat ramai mengenai pembangunan gedung baru DPR, SBY juga memanggil dirinya.

Ketua DPR Marzuki Alie terakhir memicu kontroversi dengan mengangkat wacana pembubaran KPK jika terbukti KPK diisi oleh orang yang tidak kredibel. Namun belakangan Marzuki membantah ingin membubarkan KPK. Dia mengatakan, "Ada kata ‘kalau' di situ. Bukan berarti saya ingin membubarkan KPK," ujarnya beberapa waktu lalu.

Pake Obat Kuat Malah Ga Berasa Apa-Apa di atas Ranjang, Kok Bisa? Begini Penjelasannya

"Setelah dipelajari, Pak SBY menyampaikan Ketua DPR tidak ada masalah sama sekali. 100 persen betul," katanya. "Jadi ketua DPR tak bisa disalahkan karena menyampaikan hasil rapat dewan kepada publik. "Jadi tidak ada suatu yang salah," katanya.

Majelis Tinggi Demokrat adalah majelis tertinggi di Partai Demokrat. Anggotanya terdiri dari 9 orang yang dipimpin SBY, termasuk Marzuki Alie yang menjadi anggota. Majelis itu berfungsi untuk menjaring kader Demokrat yang akan mengisi lembaga tinggi dan menentukan calon pemimpin lembaga negara.

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024