PKS: Nama Capres Masih Jauh

Sekjen PKS Anis Matta
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean

VIVAnews- Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta mengatakan sampai saat ini PKS belum memikirkan masalah calon presiden. PKS sampai saat ini masih fokus dalam penguatan akar rumput kader PKS.

"PKS sampai sejauh ini belum memikirkan masalah capres," kata Anis seusai berbuka puasa bersama di kediaman Ketua DPR Marzuki Alie, di Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat 5 Agustus 2011.

Menurutnya wacana capres masih jauh. Dia menegaskan PKS baru akan membahas persiapan capres pada 2013. "Kita masih lihat perkembangan satu dua tahun ini," ujarnya.

Hal ini berbeda pernyataan politikus muda PKS Zulkieflimansyah yang memunculkan Djoko Suyanto dan Chaerul Tanjung layak dipertimbangkan sebagai capres dan cawapres menyusul dukungan terhadap Sri Mulyani. Menurutnya PKS memiliki prosedur, dan mekanisme sendiri melalui Majelis Syuro dalam menentukan capres cawapres.

"Tapi figur alternatif harus lebih banyak dimunculkan agar kita tak berkutat pada nama yang itu-itu saja. Buat saya sosok seperti Djoko Suyanto dan Chaerul Tanjung" katanya.

Menurutnya jika untuk internal PKS, sejumlah nama yang pantas menjadi capres dan cawapres seperti Hidayat Nur Wahid, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan dan Anis Matta.

4 Siswa MTsN 3 Malang Buktikan Kualitas dengan Raih Medali Emas di Rumania
Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya di kantor PBNU Jakarta

Gus Yahya Berkelakar soal Jabatan Menteri di Kabinet Selanjutnya: Jangan-jangan NU Semua

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya menegaskan bahwa sebagian masyarakat Indonesia merupakan bagian dari NU.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024