Partai Nasdem: Terima Kasih Idrus Marham

Patrice Rio Capella (Nasdem)
Sumber :
  • riocapella.blogspot.com

VIVAnews - Ketua Umum Partai Nasdem Patrice Rio Capella berterima kasih pada Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham. Idrus kemarin menyebutkan tenggat empat hari bagi kader Golkar di Partai Nasdem dan organisasi massa Nasional Demokrat untuk menentukan pilihan.

"Kembali (ke Golkar) atau hengkang," kata Idrus Marham saat ditemui pada kegiatan Pesantren Ramadan Golkar Sulawesi Selatan, Sabtu 6 Agustus 2011 malam.

Rio menyatakan, pernyataan Idrus itu tidak bisa dialamatkan ke Partai Nasdem. Menurut Undang-undang, memang tidak dimungkinkan menjadi anggota dua partai sekaligus sehingga setiap kader Golkar yang masuk Partai Nasdem pasti sudah mengundurkan diri dari Partai Beringin itu. "Kami sudah menyiapkan formulirnya sejak awal," kata Rio saat diwawancara VIVAnews, Minggu 7 Agustus 2011.

Memang, kata Rio, di ormas Nasional Demokrat, organisasi yang memiliki banyak kemiripan dengan Partai Nasdem, terdapat sejumlah kader Golkar. Namun Rio memastikan, tak satu pun dari mereka seperti Surya Paloh, Ferry Mursyidan Baldan atau Syamsul Muarif ikut membidangi Partai Nasdem.

Rio hanya mengingatkan, problem di partai Idrus, Partai Golkar, jangan disalahkan ke Partai Nasdem. "Janganlah kami menjadi kambing hitam dari problem di internal Golkar," kata Rio. Kalau memang ada kader Golkar aktif di ormas Nasional Demokrat, menurut Rio, itu urusan Golkar.

Meski begitu, Rio menyampaikan terima kasih pada Idrus Marham. "Kami berterima kasih juga karena Pak Idrus turut membuat Partai Nasdem terkenal," kata Rio tertawa. (eh)

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini
PKS sambangi PKB malam ini

Usai Nasdem, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Sambangi Cak Imin di Markas PKB

Elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tiba di kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Kamis 25 April 2024 malam

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024