Akbar: Nazar Pengaruhi Politik di Indonesia

Akbar Tandjung (Golkar) dan Prabowo Subianto (Gerindra)
Sumber :
  • Antara/ Farras

VIVAnews - Politisi senior Partai Golkar, Akbar Tanjung, menilai bahwa tertangkapnya Muhammad Nazaruddin, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, menunjukkan kesungguhan pemerintah.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Menurutnya, kesungguhan itu semakin nyata bila Nazaruddin segera dibawa ke tanah air.  "Untuk diproses secara transparan dan profesional," kata Akbar disela buka bersama KAHMI  dan IKA GMNI di rumah dinas Ketua MPR Taufiq Kiemas, Kompleks Widya Chandra Jakarta, Senin 8 Agustus 2011.

Menurut dia, penangkapan itu sekaligus membuktikan bahwa pemerintah memang sungguh-sungguh dalam mencari Nazaruddin. "Sebagaimana yang disampaikan oleh Pak SBY," ujarnya.

Namun, lanjut Akbar, yang lebih penting adalah pemulangan Nazar, agar proses pengadilan dapat berjalan. Supaya, nanti dapat terungkap semua hal-hal yang disampaikan Nazaruddin itu betul atau tidak.

"Karena isu-isu yang disampaikan Nazar itu sangat mempengaruhi suasana perpolitikan Indonesia. Dan ya, tentu saja, banyak orang yang disebut dan itu dapat membuat situasi politik tidak stabil," ujarnya.

"Dalam proses pengadilan yang ditentukan itu adalah bukti."

Akbar pun berharap proses hukum Nazaruddin dilakukan secara terbuka. "Dan dia juga diberi kesempatan untuk menyampaikan informasi seluas-luasnya, jangan ada tekanan. Pokoknya, informasi Nazar itu dibutuhkan untuk mengklarifikasi seluruh persoalan yang ada."

Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024