Benny Siap Beberkan Soal Nazaruddin ke KPK

Mohammad Nazaruddin (kiri) memberikan keterangan pers.
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Ketua Departemen Penegakan Hukum Partai Demokrat, Benny Kabur Harman, mengaku siap memenuhi panggilan Komite Etik Komisi Pemberantasan Korupsi. Dia akan memberi keterangan seputar pertemuan antara Muhammad Nazaruddin dengan petinggi KPK.

"Saya akan datang kesana, mungkin kalau nggak Jumat, Senin pekan depan," kata Benny, di Jakarta, Rabu 10 Agustus 2011.

Benny menuturkan, dirinya akan menyampaikan ke Komite Etik KPK yang melakukan pemeriksaan seputar pertemuan Casablanca. "Saya akan inisiatif datang, tidak usah dipanggil saya pasti datang kesana menjelaskan ke tim etik itu," ujarnya.

Akan menjelaskan pertemuan Casablanca? "Saya tidak akan menyampaikan ke kalian (wartawan), saya hanya jelaskan ke tim etik," katanya.

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

Sebelumnya, Nazaruddin pernah mengungkapkan pertemuan dengan mantan Deputi Penindakan KPK, Ade Rahardja. Nazaruddin mengaku bertemu sebanyak dua kali. Saat itu, Ade Rahardja tidak sendirian, tapi membawa Juru Bicara KPK Johan Budi SP dan penyidik KPK Rony Samtana. Dalam pertemuan itu, juga dihadiri Benny Harman.

Ade Rahardja pun sudah mengakui pertemuan dengan Nazaruddin sebanyak dua kali. Pertemuan pertama terjadi pada Januari 2010 di sebuah rumah makan Jepang di kawasan Casablanca, Jakarta. Saat itu, Ade datang bersama dengan Johan Budi SP.

Pertemuan kedua terjadi usai Idul Fitri 2010 di tempat yang sama. Namun, dalam pertemuan kali ini Ade datang bersama dengan Rony Samtana.

Habib Aboe Bakar Al HAbsyi di DPP PKB bersama elite PKS dan PKB

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

PKS akan menggelar acara halal bihalal pada Sabtu, lusa, di kantor DPP PKS. Semua paslon capres cawapres diundang, termasuk parpol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024