Demokrat: Surat Pecat Nazaruddin Menyusul

Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Aktivis yang juga pegiat media sosial Fadjroel Rachman mendatangi gedung DPR. Fadjroel ingin memeriksa langsung di Sekretariat Jenderal DPR apakah ada surat pemecatan resmi dari DPR untuk mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

Fadjroel bernazar, bila Nazaruddin benar dipecat maka dirinya akan potong rambut sampai plontos alias botak. Tapi, Fadjroel senang karena rambutnya tidak jadi dibotak.

"Partai Demokrat ternyata belum mencopot Nazaruddin dari DPR," kata Fadjroel Rachman usai menemui staf Sekretariat Jenderal DPR di gedung DPR, Jakarta, Rabu 10 Agustus 2011.

Menurut Fadjroel, tidak ada usulan pemecatan Nazaruddin dari DPP Partai ke DPR. Tapi menurut Fadjroel, berdasarkan keterangan dari staf Sekretariat Jenderal DPR memang ada surat pengunduran diri dari Nazaruddin. Tapi surat itu dianggap tidak sah karena tidak bermaterai.

"Partai Demokrat berbohong bahwa Nazaruddin sudah dipecat dari DPR. Tidak ada usulan untuk memecat atau memberhentikan antar waktu Nazaruddin," kata Fadjroel. Fadjroel pun menuding Demokrat melakukan kebohongan publik. "Jadi Demokrat berbohong, aku ngga jadi plontos donk," kata Fadjroel.

Sementara saat dihubungi, Wakil Sekjen Demokrat Saan Mustofa mengatakan, Demokrat pasti akan memecat Nazaruddin. Tapi Saan mengakui bahwa surat itu belum dilayangkan ke DPR.

"Kami sudah pastikan dipecat dari DPR. bukan mundur dari DPR. Suratnya menyusul, ada di biro OKK (Organisasi Kaderisasi dan Kepemudaan). Kan sudah menjadi keputusan Dewan Kehormatan Partai Demokrat," kata Saan jelang berangkat umrah.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPR Nining Indra Saleh mengatakan bahwa Partai Demokrat belum mengirimkan surat usulan untuk mengganti Nazaruddin dari DPR. Tidak ada surat apapun dari Demokrat tentang Nazaruddin kepada Sekretariat Jenderal DPR.

"Jadi Pak Nazaruddin sampai sekarang masih tercatat sebagai anggota DPR," kata Nining saat ditemui di Gedung KPK Jakarta. Rabu, 10 Agustus 2011. (umi)

Ilustrasi vagina

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Memang aroma vagina setiap orang itu berbeda-beda hal ini dipengaruhi oleh siklus menstruasi, hormon, hingga flora pada vagina wanita.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024