Budimanta: Soal Capres, PDIP Tak Buru-buru

Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • Antara/ Andika Betha

VIVAnews - Sinyal PDIP akan kembali mengusung Ketua Umumnya Megawati Soekarnoputri untuk maju dalam pilpres 2014 mendatang semakin terlihat. Hal itu karena mereka melihat, popularitas Megawati di masyarakat masih tinggi.

"Survei menunjukkan popularitas Bu Mega jauh di atas kandidat-kandidat yang lain. Bahkan bila pemilu diadakan sekarang, Bu Mega (mendapat suara tertinggi)," kata Direktur Megawati Institute, Arif Budimanta, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com di Jakarta, 10 Agustus 2011 .

Namun demikian, Arif yang juga anggota DPR RI Komisi XI Bidang Keuangan itu mengatakan, partainya tidak mau terburu-buru berbicara soal pemilihan presiden ataupun calon presiden. Menurut Arif, yang terpenting saat ini adalah fokus bekerja dan memantau jalannya pemerintahan yang baik dan bersih.

"Partai akan memutuskan pada waktunya, sekarang masih terlalu dini bicara soal capres. Partai melakukan dua hal. Pertama, konsolidasi internal. Kedua, berjuang dalam konteks memajukan kesejahteraan rakyat," jelas dia.

Arif mengemukakan, daripada sibuk mengurus kontestasi politik yang masih jauh lebih baik partainya memperhatikan proses penegakan hukum yang kini tengah disorot. "Semua masih berproses, bersabar. Kita fokus membangun bangsa, dan penegakan hukum," ucap Arif.

Sebelumnya, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga PDIP, Maruarar Sirait, mengatakan partainya belum akan menyebutkan nama calon presiden. Namun peluang Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri kembali dicalonkan tetap terbuka. (ren)

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran
Kabah di Mekah, Arab Saudi.

Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah

Warga Iran mulai menunaikan ibadah haji sejak Teheran dan Riyadh menyetujui kesepakatan yang ditengahi Tiongkok tahun lalu untuk memulihkan hubungan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024