Anas: Demokrat Benar Temui Nazar di Singapura

Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum memastikan tim Partai Demokrat benar-benar berangkat ke Singapura untuk menemui mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin. Hal ini diungkapkan Anas menjawab keraguan masyarakat mengenai kesungguhan upaya Demokrat menemui Nazaruddin.

"Itulah informasi yang didapatkan oleh tim dan dilaporkan ke DPP. Kemudian kami sampaikan kepada publik," kata Anas di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis, 11 Agustus 2011.

Mengenai berat badan Nazaruddin yang menyusut hingga 18 kilogram, Anas mengatakan itulah fakta yang ditemukan pada pertemuan tim Demokrat dengan Nazaruddin di Singapura. "Itu kan beberapa bulan yang lalu. Tiga bulan yang lalu, ketika bertemu yang bersangkutan di Singapura," kata dia.

Ketika didesak wartawan apakah tim benar-benar bertemu dengan Nazaruddin, Anas menjawab "Ya masa nggak ketemu," kata Anas sambil tersenyum.

Sebelum menjadi tersangka kasus suap pembangunan Wisma Atlet SEA Games di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Nazaruddin memang dikabarkan terbang ke Singapura. Namun, Nazaruddin kemudian diduga berpindah tempat, setelah dinyatakan tersangka dan menjadi buronan Interpol.

Namun, Interpol kemudian berhasil menangkap Nazaruddin di Kolombia. Polisi Nasional Kolumbia menemukan fakta, bahwa, "Nazaruddin memasuki negara tersebut menggunakan pesawat carteran dari Washington, Amerika Serikat."Pemerintah Bogota saat ini sedang menunggu kabar dari Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono terkait proses ekstradisi Nazaruddin. (adi)

BI Pastikan Masyarakat di Lebaran 2024 Dapat Uang Baru
Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Ganjar-Mahfud Ingin Suara Prabowo-Gibran Nol, Begini Kata KPU

Alasan tim Ganjar-Mahfud bahwa perolehan suara Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 dalam perhitungan KPU merupakan hasil kecurangan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024