Kasus Nazaruddin

PDIP: Jika Terlibat, Kader Siap Proses Hukum

Wayan Koster
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Ketua DPP PDI Perjuangan Maruarar Sirait mengatakan, partainya tidak akan menghalangi proses hukum jika kadernya terbukti terlibat kasus yang menimpa mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin.

Sebelumnya, Nazaruddin berkali-kali menyebut keterlibatan anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Wayan Koster dalam dugaan kasus suap pembangunan wisma atlet SEA Games di Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Kami jelas, siapa pun bagi kader partai tidak basa-basi dan kami menjunjung tinggi itu. Yang paling penting tidak tebang pilih dan mengedepankan asas praduga tidak bersalah," kata Maruarar, di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Jumat 12 Agustus 2011.

"Kami sangat menghormati proses hukum. I Wayan Koster juga statusnya kan belum ada apa-apa. Apapun yang menyangkut transparansi tidak ada persoalan," lanjutnya.

Maruarar menjelaskan, PDI Perjuangan justru berharap Nazaruddin akan mengungkap semua. Dengan demikian, ini akan menjadi momentum pemberantasan korupsi.

"Ini momentum. Kalau memang ingin memperbaiki semuanya dengan tuntas," ujar Maruarar. (art)

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat
Chandrika Chika

Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Usai resmi ditahan, orangtua Chandrika Chika langsung menjenguk sang putri. Ibunda Chandrika Chika, Poppy Putry, mengungkapkan bahwa anaknya dalam keadaan yang baik.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024