Demokrat Jatuhkan Sanksi Tiga Kadernya

Anggota Dewan Kehormatan Demokrat Jero Wacik, Amir Syamsuddin, dan EE Mangindaan
Sumber :
  • Antara/ Dhoni Setiawan

VIVAnews - Anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Jero Wacik, mengaku telah menjatuhkan sanksi kepada kader Partai Demokrat yang lain,  selain Nazarudin. Kader-kader itu diduga terlibat kasus hukum.

"Sudah. Yang jelas tiga orang, sudah ditandatangani pemberhentian dari pengurus dan nanti berikutnya akan ada lagi," kata Jero Wacik Usai menghadiri upacara Peringatan 50 tahun Gerakan Pramuka di Lapangan Gajahmada, Kompleks Pusdiklatnas, Cibubur, Jakarta, Minggu, 14 Agustus 2011.

Namun, Jero Wacik tidak bersedia menyebutkan siapa saja ketiga orang yang telah dijatuhi sanksi tersebut. "Nanti lah, rasanya pak Amir Syarifudin sudah mengumumkan nama lengkapnya," ungkap Jero Wacik.

Dia berharap, dengan tertangkapnya Nazaruddin, seluruh kader Demokrat harus melakukan introspeksi diri baik yang melakukan kesalahan ataupun yang tidak.

"Kalau ada temuan hukum akan kena, tapi kalau yang merasa tidak bersalah ya akan tegar, lalu yang merasa hampir-hampir berbuat salah, ya jangan lah," kata Jero Wacik.

Dia menegaskan, bahwa partainya akan tegas kepada kadernya sesuai dengan arahan Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, beberapa waktu lalu. Jika ada kader Demokrat tidak sesuai dengan etika partai maka harus ditindak.

Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi
Cawapres Gibran

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Bakal Demo di Gedung MK, Begini Pesan Cawapres Terpilih

Peserta aksi diminta tidak mengganggu masyarakat di sekitar lokasi demo.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024