FPG: Pengurus Nasdem Nyatakan Masih di Golkar

Aburizal Bakrie dan Setya Novanto
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews – Ketua Fraksi Golkar DPR RI Setya Novanto menyatakan telah menerima surat pernyataan kesetiaan dari sejumlah anggota fraksinya yang duduk di kepengurusan organisasi massa Nasional Demokrat. Menurutnya, surat itu ia terima sebelum tanggal 11 Agustus 2011, sesuai tenggat waktu yang diberikan Golkar kepada kadernya yang dinilai bersikap mendua ke partai politik Nasdem yang baru beberapa waktu lalu diresmikan.

“Seluruh anggota Fraksi Partai Golkar yang berada di Nasdem sudah membuat pernyataan masih di Golkar, dan tidak menduduki jabatan di partai mana pun, termasuk Partai Nasdem,” kata Setya kepada VIVAnews. Ia mengatakan, menghargai surat pernyataan tersebut.

“Semua menandatangani surat pernyataan itu sebelum tanggal 11 Agustus. Selanjutnya, surat itu akan saya serahkan kepada DPP Golkar,” ujar Setya.

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mengatakan telah memutuskan nasib kadernya yang mendua di ormas Nasional Demokrat.

“Sudah saya beri keputusan. Itu masalah kecil. Silakan tanya pada bawahan saya,” kata Aburizal tanpa memberikan pernyataan lebih lanjut.

Golkar sempat mengancam untuk memecat kadernya yang berada di Nasdem, baik ormas Nasdem maupun Partai Nasdem. Ormas Nasdem selama ini tak pelak juga dikait-kaitkan dengan Partai Nasdem, meski ormas tersebut telah menegaskan terpisah secara organisatoris dari Partai Nasdem.

Intip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23
Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) mengumumkan lelang mobil Jeep Rubicon Wrangler milik Mario Dandy. Harga limitnya Rp809 juta, gimana spesifikasi mobilnya?

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024