Soekarwo Bongkar Pengurus Demokrat Jatim

Gubernur Jawa Timur Soekarwo (kanan)
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat

VIVAnews - Setelah dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo langsung melancarkan jurus bersih-bersih. Gubernur Jatim itu menyatakan akan membongkar sturktur kepengurusan partainya di Jatim.

"Kami akan tata jajaran kepengurusan Demokrat Jatim untuk konsolidasi dan memenangkan Pemilu 2014," kata Soekarwo usai buka puasa bersama kadernya di Surabaya, Jumat, 19 Agustus 2011.

Dia mengatakan, pihaknya akan membongkar jajaran ketua dan pengurus DPC Demokrat kabupaten/kota se-Jatim, dengan jalan dilakukan musyawarah cabang. Utamanya untuk merestrukturisasi kepengurusan dewan pimpinan cabang.

Sosok Jenderal Kopassus di Balik Operasi 20 Menit Rebut Homeyo dari Tangan OPM

Sementara, persiapan Muscab diperkirakan bakal seru, karena muncul beberapa Ketua DPC yang berkeinginan mempertahankan posisi mereka pada periode berikutnya.

Sebelumnya, Soekarwo terang-terangan menyampaikan akan memperkuat barisan kader partainya, dan akan mengendalikan peranan fraksi Demokrat agar bisa menjadi pemenang Pemilu 2014.

"Karena fraksi menjadi kepanjangan tangan partai, maka peranan DPD harus diefektifkan, sehingga posisi fraksi bisa optimal ikut membantu pelayanan rakyat," katanya.

Untuk memperkuat dan melihat potensi dukungan di masyarakat, DPD Demokrat Jatim akan melakukan survei untuk mengukur apakah Demokrat bisa diterima masyarakat. (Laporan: Tudji Martudji, Surabaya)

Pemain Timnas Malaysia Faisal Halim Terancam Pensiun Dini Akibat Serangan Air Keras
Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie

Pemkot Tangsel Raih Opini WTP 12 Kali Berturut, Benyamin: Kami Selalu Bertekad Pertahankannya

Pencapaian Opini WTP Pemkot Tangsel ini yang ketiga di bawah kepemimpinan Wali Kota Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024