Wiranto: Kebohongan Ditutupi Kebohongan Lain

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto.
Sumber :
  • VivaNews/ Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Ketua Umum DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto meminta semua kader Hanura bekerja serius dengan mengedepankan hati nurani. Mengutamakan kepentingan rakyat di atas kepentingan lainnya.

Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10

Wiranto juga mengajak agar amanat yang diberikan rakyat dijalankan dengan baik dan tidak diselewengkan. Perilaku raja kecil yang tidak mengedepankan hati nurani dan akhlak apalagi hanya mengumbar nafsu, cenderung akan menyengsarakan rakyat dan merugikan negara.

"Seperti yang terjadi saat ini, indikasi rusaknya akhlak dan moral sudah jelas. Berbohong, mencuri, merampok dan perilaku korup sebagai pertanda terjadinya degradasi moral," kata Wiranto dalam Safari Ramadan Partai Hanura di Surabaya, Sabtu 20 Agustus 2011.

Wiranto menilai selama ini ada sesuatu yang tidak benar, selalu ditutup-tutupi sehingga bangsa terus dililit permasalahan. Dan, karena pemimpin bangsa tidak menggunakan hati nurai dalam menjalankan tugas. Ingin menjadi raja kecil dan mengabaikan mandat yang diberikan rakyat.

Wiranto mengibaratkan sebuah bus bernama Indonesia dengan penumpangnya yang memberikan kepercayaan atau mandat kepada sopir harus berjalan hingga tujuan. Sesuai yang diamanatkan undang-undang, yakni mencapai masyarakat adil dan berkemekmuran.

"Tetapi, jika sang sopir menjalankan bus seenaknya apalagi sampai membahayakan bus dan penumpang, maka penumpang bisa menegur dan mengganti sopir. Tentu yang dilakukan harus melalui prosedur atau mekanisme yang benar," ujarnya.

Terkait itu, Wiranto mengingatkan kader Hanura untuk memahami persoalan bangsa. Perjuangan Hanura masih panjang dan harus dilakukan dengan mendasar untuk menuju terciptanya masyarakat yang makmur dan sejahtera.

Sementara, menyikapi maraknya kasus Nazaruddin, ia minta tidak boleh ada yang ditutup-tutupi. Menurutnya, kasus Nazaruddin bukan hanya persoalan salah satu partai tetapi menjadi kasus nasional yang harus segera diselesaikan. "Jangan kebohongan ditutupi dengan kebohongan. Ini kasus nasional, ayo ramai-ramai dibongkar bersama," ujarnya. (Laporan: Tudji Martudji | Surabaya, umi)

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

TikToker Galih Loss ditangkap polisi buntut kontennya yang diduga menistakan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024