Diusung Jadi Capres, Ini Jawaban Mahfud MD

Ultah Ketua Mahkamah Konstitusi
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Ketua Umum Partai Kemakmuran Bangsa Nusantara,  Yenny Wahid, putri KH Abdurrahman Wahid, siap mengusung Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, sebagai calon presiden pada pemilu 2014 mendatang.

Lantas apa jawaban Mahfud menanggapi pinangan partai anak mantan presiden Abdurahman Wahid itu?

"Dulu, pada zaman orde baru, kita tidak bisa menyampaikan aspirasi calon alternatif. Nah sekarang sudah bisa, jadi itu bagian dari demokrasi. Ya biarkan saja," ujar Mahfud di Gedung MK, Jakarta, hari ini.

Mahfud mengaku belum pernah dimintai persetujuan tentang pencalonannya. Yenny tidak pernah mengajak bicara tentang hal seperti ini. Kalau nyindir-nyindir waktu ketemu iya, tapi hanya bergurau saja kan."

"Sebagai aspirasi biar demokrasi ini tumbuh dengan sehat dan memang tidak perlu adanya persetujuan. Itu kan sebagai aspirasi, biar kita ini mencari bersama-sama alternatif-alternatif itu," kata Mahfud sambil tersenyum.

Dia juga mengaku tak punya modal politik maupun potongan untuk menjadi presiden. Namun, dia mengaku sering dihadapkan dengan pertanyaan seperti itu. "Saya tidak punya parpol dan saya tidak ingin masuk parpol lagi," tegas dia.

Dukungan untuknya menjadi capres pada pemilu 2014, kata dia, juga sudah pernah datang dari beberapa kelompok, baik dari pondok pesantren dan parpol.

"Tapi saya nyatakan, saya tidak akan menyikapi persoalan itu sekarang. Saya ini hakim, kalau saya nanti mengatakan sesuatu, itu bisa berbahaya kan. Suatu saat saya akan berbicara dan menanggapi hal ini. Kapan itu? Ya ketika saya sudah selesai di MK," jelas Mahfud.

Menurut Mahfud, dirinya tidak tertarik untuk dicalonkan sebagai Presiden 2014 karena persoalan bangsa Indonesia ini sangat berat sehingga tidak sembarang orang bisa menjadi presiden. "Saya banyak berkiprah dan signifikan dalam bidang hukum saja. Di luar itu, seperti ekonomi, keamanan, hubungan luar negeri, mana saya tahu?

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah
Toko Alat Musik

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Tujuan dari ekspansi ini adalah untuk meningkatkan pengalaman musik bagi para musisi di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024