Anas: Jangan Bubarkan Banggar DPR Karena Isu

Anas Urbaningrum
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Partai Demokrat tidak serta-merta menyetujui usul PDI Perjuangan membubarkan Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

Bagi Demokrat, bila Badan Anggaran dianggap sudah tidak berguna, silakan dibubarkan. Tetapi, jangan membubarkannya semata-mata hanya karena isu tertentu.

"Bila tidak ada gunanya atau malah menimbulkan masalah, itu tidak apa-apa dan tidak masalah dibubarkan," kata Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, usai menjenguk penyanyi senior Utha Likumahuwa di Kompleks Villa Mutiara, Jalan Zamrud II, Blok B Nomor 10, Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis 25 Agustus 2011.

Anas beranalogi, jangan terus-terus membakar rumah bila ingin memberantas tikusnya.  "Kalau ada yang melanggar hukum, proses saja secara hukum. Masak setiap hari rumah harus dibakar," jelas Anas yang didampingi Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Ramadhan Pohan, dan anggota DPR dari Fraksi Demokrat, Tere.

Anas sepakat bila semua pihak mencari jalan keluar atas permasalahan yang ada di Badan Anggaran DPR. "Dievaluasi secara obyektif," jelas Anas.

Anas menggarisbawahi, yang terpenting baginya adalah politik anggaran di Indonesia itu dapat bermanfaat bagi pembangunan nasional.

Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024