Prabowo Bermaaf-Maafan dengan SBY di Istana

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • ANTARA/Rumgapres-Rusman

VIVAnews - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, memanfaatkan Hari Raya Idul Fitri untuk bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Berbalut jas biru, ia menyampaikan ucapan selamat hari raya.

"Maaf lahir batin lah, beliau (SBY) itu senior saya di TNI," katanya kepada wartawan di Istana Negara, 31 Agustus 2011. 

Menurutnya, tidak ada yang spesial dalam kunjungan kali ini. Hanya silaturahmi biasa menyambut hari kemenangan. Selain SBY, ia juga akan bersilaturahmi ke mantan Presiden Megawati Soekarnoputri. "Halal bihalal keliling ke senior-senior," katanya.

Kedatangan Prabowo ke Istana menjadi tanda hubungan yang baik antara Partai Gerindra dan pemerintah. Awal tahun ini, sempat muncul wacana Partai Gerindra akan bergabung ke jajaran partai koalisi saat isu perombakan kabinet mencuat.

Sejumlah petinggi Partai Demokrat bahkan sesumbar bahwa Partai Gerindra pantas mendapat hadiah kursi menteri setelah 26 suara Partai Gerindra di DPR menyelamatkan muka Presiden Yudhoyono dari usulan Hak Angket Mafia Perpajakan. Partai Gerindra pun menyambut tawaran dengan menyiapkan syarat sekaligus dua calon menteri.

Namun, SBY rupanya batal melakukan format ulang koalisi. SBY juga batal melakukan perombakan kabinet. Meski Prabowo tak banyak komentar, sejumlah petinggi Partai Gerindra merasa pemerintah mempermainkan partainya. Bahkan, ada yang merasa Partai Gerindra menjadi alat untuk menekan partai lain. (ren)

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri
Pendeta Gilbert Lumoindong

Pendeta Gilbert Akan Dilaporkan Lagi Jika Tak Sampaikan Permintaan Maaf Lewat Media

Ketua Umum PITI Ipong Hembing mengatakan pihaknya akan melaporkan pendeta Gilbert ke polisi jika tak sampaikan permintaan maaf ke media massa selama 3 hari berturut-turut

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024