Anas: Demokrat Belum Tentukan Pemimpin KPK

Anas Urbaningrum dan Edhie Baskoro Yudhoyono
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Partai Demokrat belum bisa menentukan siapa empat kandidat terkuat dari delapan calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi yang disodorkan pemerintah ke DPR. Bagi Demokrat, delapan nama yang dikirim ke DPR semuanya baik.

"Semua nama itu mampu dan memenuhi syarat," kata Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum usai acara pembukaan Klinik Partai Demokrat di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu, 7 September 2011.

Menurut anas, DPP Partai Demokrat sudah memberikan mandat dan tugas kepada Fraksi Demokrat di DPR untuk mendiskusikan hal ini dengan fraksi-fraksi lain, untuk memilih empat pimpinan KPK terbaik.

"Empat yang paling tepat itu siapa, itu yang akan kami bicarakan dengan fraksi lain," ujar Anas saat didampingi Sekretaris Jenderal Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

Anas--yang sedang dililit tuduhan terlibat sejumlah kasus korupsi oleh bekas tangan kanannya sendiri, Muhammad Nazaruddin-mengharapkan agar KPK bekerja makin efektif dan produktif dalam memberantas korupsi di Indonesia.

Terkait pemeringkatan calon pimpinan KPK oleh Panitia Seleksi, menurut Anas, itu juga akan menjadi pertimbangan Fraksi Partai Demokrat. Hanya saja, katanya berkilah, "Saya tidak berani memastikan apa sepenuhnya seperti itu? Karena dari kami, delapan nama itu layak dan baik," ujar Anas.

Berikut delapan nama yang lolos seleksi pimpinan KPK:

1. Bambang Widjoyanto
2. Yunus Hussein
3. Abdullah Hehamahua
4. Handoyo
5. Abraham
6, Zulkarnaen
7. Adnan Pandu Pradja
8. Ariyanto sutadi

Rafael Struick Mengerikan, Timnas Indonesia U-23 Pecundangi Korsel di Babak I
Ilustrasi kecanduan uang

3 Tips Sukses bagi Generasi Muda, Panduan Lengkap untuk Meraih Profit Stabil

Kunci utama untuk meraih kesuksesan dalam dunia trading bagi generasi muda adalah melalui pendidikan atau pembelajaran yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024