Surya Paloh Keluar dari Partai Golkar

Surya Paloh
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Ketua Umum Partai Nasdem, Patrice Rio Capella, membenarkan kabar bahwa pendiri ormas Nasional Demokrat, Surya Paloh, sudah mundur dari Partai Golkar. Dia  mengundurkan diri setelah 43 tahun menjadi kader Partai berlambang Pohon Beringin itu.

"Apa alasan Pak Surya Paloh keluar dari Golkar? Nanti akan disampaikan sendiri oleh Pak Surya Paloh," kata Patrice Rio Capella dalam pesan singkat yang diterima VIVAnews.com, 7 September 2011.

Pria yang akrab disapa Rio ini tidak mengetahui alasan pasti mundurnya Surya Paloh dari Partai Golkar. Tetapi Rio menegaskan hingga kini tidak pernah atau belum ada pernyataan resmi dari Surya Paloh apakah akan masuk ke dalam jajaran petinggi Partai Nasdem atau tidak.

"Sampai hari ini beliau tidak pernah atau belum menyatakan keluar dari Golkar untuk masuk Partai Nasdem," kata mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Bengkulu ini.

Sekitar dua bulan lalu, Surya Paloh menegaskan dirinya menyatakan masih kader Partai Golkar sekaligus kader ormas Nasdem. Surya mengungkapkan hal itu bisa terjadi karena tidak ada benturan antara dirinya sebagai anggota partai politik dengan dirinya sebagai Ketua Umum Ormas Nasional Demokrat.

"Bagi saya hari ini, memangnya saya anggota partai apa. Toh, saya masih Partai Golkar. Saya yakin ormas Nasdem ini bukan partai politik," kata Surya Paloh saat ditemui di Kantor Nasdem, Jakarta, 29 Juli 2011. (ren)

Tips Sukses dari Konten Kreator Abibayu, Always On dan Inovasi Kreatif
Kecelakaan beruntun akibat truk yang ugal ugalan terjadi di Gerbang Tol (GT) Halim, Jakarta Timur, Rabu 27 Maret 2024.

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan

Polisi merevisi jumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Halim Utama.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024