Gubernur: Saya Siap Mediasi Dicky Chandra

Ahmad Heryawan saat mengunjungi korban Bom Mapolresta Cirebon
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan siap menjadi penengah konflik internal Kabupaten Garut. Gubernur yang juga politisi PKS ini siap menjadi mediator antara Bupati Garut Aceng M Fikri dan Wakil Bupati Dicky Chandra.

"Saya siap menjadi mediator kedua pasangan ini. Untuk waktu pertemuan, bisa direncanakan nanti," ujar Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan usai bertemu Dicky Chandra di rumah dinas Gubernur, Gedung Pakuan Bandung, Jawa Barat, Rabu 7 September 2011.

Ahmad Heryawan sendiri belum mengetahui alasan utama pengunduran diri Wakil Bupati yang dipilih secara langsung oleh rakyat Garut itu. Tetapi, Ahmad Heryawan menyarankan agar masalah ini dituntaskan sampai Bupati dan Wakil Bupati itu mengakhiri masa jabatan.

"Saya mohon selesaikan masalahnya sambil menjalankan tugas. Jadi masalah Bupati dengan Wakilnya harus diselesaikan sampai masa jabatan selesai," kata mantan Wakil Ketua DPRD DKI ini.

Ahmad Heryawan sampai saat ini belum menerima surat pengunduran diri Dicky Chandra. Ahmad Heryawan sendiri menyerahkan keputusan akhir persoalan ini kepada Kementerian Dalam Negeri. "Karena kepala daerah diangkat Kementerian Dalam Negeri," kata Heryawan.

Sebelumnya, Dicky Chandra mengaku bahwa ada persoalan dengan Bupati Garut Aceng M Fikri. Tetapi, Dicky tidak berkenan membeberkan apa permasalahan yang terjadi di pemerintahan kabupaten Garut ini.

"Karena saya tidak mampu membantu Bupati. Saya terlalu banyak kelemahan, dari sisi pengalaman saya juga kurang. Kalau bicara tidak sejalan," kata Dicky Chandra usai bertemu Ahmad Heryawan. (Laporan: Dani Wahyu Ramdani l Bandung) (adi)

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?
Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024