Aburizal: Pengunduran Diri Paloh Simpatik

Sri Sultan, Surya Paloh, Jusuf Kalla, Agung Laksono & Aburizal Bakrie
Sumber :
  • Antara/ Saptono

VIVAnews - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, menyambut baik pengunduran diri Surya Paloh dari keanggotaan partai berlambang pohon beringin itu. Menurutnya, langkah Ketua Umum Ormas Nasional Demokrat itu merupakan sikap yang simpatik.

”Saya kira, itu adalah konsekuensi politik yang diambil Surya Paloh, yang simpatik, karena (ia) memilih Nasdem (Nasional Demokrat),” ujar Aburizal, singkat, seusai melakukan pertemuan tertutup dengan Presiden Timor Leste, Jose Ramos Horta, di Istana Presiden Timor Leste, Ibukota Dili, Rabu sore, 7 September 2011.

Ical --panggilan akrab Aburizal--tak mempermasalahkan pengunduran diri Surya Paloh, yang juga mantan Ketua Dewan Penasihat DPP Partai Golkar tersebut. ”Ya, nggak apa-apa,” katanya.

Surya Paloh, Rabu siang, 7 September 2011, di Jakarta, menggelar konferensi pers. Ia secara resmi menyatakan diri keluar dari Partai Golkar. Paloh mengaku butuh kontemplasi dan perenungan yang panjang untuk memutuskan meninggalkan partai yang turut membesarkan namanya tersebut.

"Hari ini dengan kesadaran yang baik, pikiran yang baik, dan keinginan agar membuka jalan bagi Partai Golkar, bagi pemilih pemula, saya mengambil inisiatif keluar dari Partai Golongan Karya," katanya.

Paloh juga mengaku bahwa Partai Golkar sudah tidak membutuhkannya lagi. "Saya lihat Golkar tidak lagi memerlukan orang seperti saya. Dan, saya juga tidak memerlukan Golkar lagi," ujarnya. (Laporan: M Arief Hidayat)

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 
Prabowo Subianto tiba di Malaysia.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Menurut Sekjen AMMI Arip Nurahman, langkah dilakukan Prabowo ini, agar menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan diantara sesama anak bangsa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024