Ferry M Baldan: Saya Bertahan di Golkar

Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Wakil Sekretaris Jenderal Nasional Demokrat Ferry Mursyidan menyatakan tak akan mundur dari keanggotaan Partai Golkar. Ferry menyatakan, tak ada aturan di Partai Golkar melarang seseorang aktif di sebuah organisasi massa.

Dalam suratnya kepada Ketua Umum Partai Golkar, Ferry menyatakan langkah diambil Golkar tidak menemukan pokok masalah. Meski menyebutkan ormas Nasional Demokrat, namun Ferry berpendapat dalam surat tertanggal 8 September 2011 itu, tak ada aturan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Golkar yang melarang untuk aktif di sebuah organisasi massa.

Kemudian, kata Ferry dalam surat ditembuskan ke media massa itu, "Apakah ada penetapan pemerintah ataupun keputusan DPP PG yang menyebutkan bahwa Ormas Nasional Demokrat adalah ormas terlarang secara hukum?"

Problem ketiga, kata Ferry, surat tersebut memunculkan kesan adanya upaya untuk "mengusir" kader dan anggota tertentu, padahal AD/ART Partai Golkar telah mengatur tentang Kriteria dan Mekanisme tentang Pemberhentian Anggota.

"Berdasarkan hal-hal tersebut, dan karena saya tidak melakukan pelanggaran dan karena kecintaan saya terhadap Partai Golkar maka dengan ini saya menegaskan, menolak mundur baik sebagai kader Partai Golkar maupun sebagai kader Ormas Nasional Demokrat," kata Ferry.

Selanjutnya, apapun kebijakan yang akan DPP PG ambil terhadap dia, tidak melunturkan dan tidak menyurutkan kadarnya sebagai Kader Partai Golkar yang sedang aktif di Ormas Nasional Demokrat.

Dengan surat ini, berarti Ferry tidak mengikuti jalan Ketua Umum Nasional Demokrat Surya Paloh yang mengundurkan diri dari Golkar mulai Selasa kemarin. Surya Paloh beralasan mundur dari Golkar karena "Golkar tidak membutuhkan dia lagi."

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)
Ilustrasi STNK

Sebagian Daerah Hapus Pajak Progresif dan Bea Balik Nama, Ini Daftarnya

Kebijakan ini akan mulai berlaku pada 1 Januari 2025.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024