Fraksi PDIP Tegur Cucu Bung Karno

Sukmawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - GRM Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara, putra dari Sukmawati Soekarnoputri, mendapat surat peringatan III dari Fraksi PDI Perjuangan. Surat peringatan terakhir sejak Maret 2011 itu dilayangkan karena Paundra --panggilannya-- sering tidak hadir dalam sidang paripurna DPRD Solo.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Solo, Teguh Prakosa, Jumat 9 September 2011. Menurut Teguh, alasan surat peringatan itu karena tingkat kehadiran yang minim seperti jarang menghadiri sidang paripurna.

"Sepertinya beliaunya (Paundra) tak bisa membagi waktu dengan aktivitas lainnya, di bidang seni. Ya, kalau memang tidak siap, kami sudah menyarankan untuk mengundurkan diri saja sebagai anggota legislatif," kata Teguh kepada VIVAnews.com, Jumat 9 September 2011.

Menurut Teguh, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Solo sudah berupaya menginformasikan kepada Paundra untuk mengundurkan diri. "Dan beliaunya, sepertinya juga bisa memahami. Oleh sebab itu, kami tinggal menunggu surat pengunduran diri dari yang bersangkutan saja," kata dia.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Solo, Fx Hadi Rudyatmo, menjelaskan, Paundra memang akan segera mengajukan surat pengunduran diri. Karena  Paundra lebih memilih untuk menekuni dunia kesenian dibanding politik.

"Mas Paundra sudah mau mengundurkan diri. Karena mas Paundra tidak bisa meluangkan waktu untuk menjadi wakil rakyat karena lebih menekuni tentang seninya. Nanti tinggal menunggu surat yang akan dikirimkan ke DPC. Pokoknya nanti ditunggu saja," kata Hadi kepada VIVAnews.com Jumat 9 September 2011.

Paundra, pria kelahiran Jakarta 19 April 1975 itu juga dikenal sebagai artis sinetron. Paundra juga beberapa kali menjadi bintang iklan dan model video klip. (Laporan: Fajar Sodiq, Solo, eh)

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya
Gedung Kejaksaan Agung

Komjak Soroti Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Emas di Kejaksaan

Komisi Kejaksaan RI mendorong Tim Penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung agar menuntaskan penanganan kasus dugaan tindak pidana korupsi terka

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024