Megawati: Proses Hukum Masih Tebang Pilih

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Sukarnoputri
Sumber :
  • ANTARA/Ujang Zaelani

VIVAnews - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengatakan proses hukum yang dilakukan untuk kasus korupsi sekarang ini masih terkesan tebang pilih. Dia juga minta pemerintah saat ini jangan terlalu banyak umbar retorika soal penegakan hukum.

"Sudah jauh hari saya katakan, bahwa penegakan hukum di negeri kita ini, menurut saya masih tebang pilih," ujar Mega usai acara halal bihalal PDI Perjuangan di Istora Senayan Jakarta, Minggu 11 September 2011.

Menurut putri Bung Karno itu, politisasi terhadap kasus-kasus yang bermunculan justru membuat hukum tidak berdaya. Sehingga, hukum tak dapat mengungkap dan menyelesaikan berbagai kasus secara tuntas.

"Masih terlalu banyak hal-hal yang dipolitisasi, sehingga hukumnya sendiri tidak mempunyai ruang, tidak bisa ditegakkan," kata mantan Presiden RI itu.

Oleh karena itu, Dia meminta pemerintah lebih serius menjalankan amanat konstitusi dalam kinerja penegakan hukum.

"Tidak ada jalan lain, harus tidak tebang pilih. Semua, sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku itu harus dilaksanakan," harapnya.

Dia meminta agar pemerintah lebih bersungguh-sungguh dalam upaya penegakan hukum dan penyelesaian kasus-kasus yang ada dengan bukti nyata. Bahkan, dia menuturkan pemerintah jangan terlalu banyak beretorika.

"Jangan banyak omonglah," cetus Megawati. (ren)

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun
Ilustrasi pengendara sepeda motor

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Baru-baru ini terjadi di media sosial, sebuah video di media sosial memperlihatkan pengendara motor menabrak sebuah mobil pikap hingga terjungkal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024