Survei Kecintaan Terhadap Partai Golkar Naik

Politisi Golkar, Priyo Budi Santoso
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengungkapkan bahwa berdasarkan survei sebulan menjelang Lebaran lalu, posisi Golkar berada di peringkat pertama, menyusul Partai Demokrat di urutan kedua dan PDI Perjuang di urutan tiga.

Sebelumnya, di survei tahun lalu, Partai Beringin ini berada di bawah Partai Demokrat dan PDI Perjuangan. "Itu survei atas kecintaan masyarakat terhadap Partai Golkar," kata Priyo Budi Santoso usai menghadiri Halal bi Halal Partai Golkar di Surabaya, Rabu 14 September 2011.

Priyo menambahkan, di survei tahun lalu, secara nasional posisi Golkar masih berada di peringkat ketiga di bawah Partai Demokrat dan PDI Perjuangan. "Enam bulan lalu, hasil survei menunjukkan Golkar masih berada di peringkat tiga. Tapi dalam survei kali ini, posisi kita membaik," lanjutnya.

Kemudian, dengan berseloroh Priyo menambahkan, jika Pemilu digelar saat itu (membaiknya peringkat), Golkar dipastikan akan muncul sebagai pemenangnya. "Misalnya, pemilu digelar bulan lalu, kita lah pemenangnya," tuturnya.

Wakil Ketua DPR-RI ini menambahkan, data dari hasil survei yang rutin digelar tersebut, posisi Golkar, Demokrat dan PDI Perjuangan tidak pernah berubah, berada di posisi tiga besar.

4 Tanda Zodiak Paling Sederhana dan Humble, Apakah Kamu Termasuk dalam Daftar Ini?

Untuk itu, Priyo menganggap kedua partai besar tersebut sebagai pesaing terberat dalam menghadapi Pemilu 2014 mendatang. (Laporan: Tudji Martudji | Surabaya, eh)

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri berswafoto dengan Plt Ketum PPP Mardiono, serta capres Ganjar Pranowo di kantor pusat PDIP, Jakarta, Minggu, 30 April 2023.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Ketua Mahkamah Partai PPP Ade Irfan Pulungan meminta partainya realistis dan segera merapat ke koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024