Priyo: Setgab Tak Perlu Bahas Capim KPK

Dialog Kebangsaan Jusuf Kalla, Pramono Anung dan Priyo Budi Santoso
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Wakil Ketua DPR dari Fraksi Golkar, Priyo Budi Santoso, menyatakan persoalan penentuan jumlah calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi tidak perlu dibawa pada pembahasan Sekretaris Gabungan Partai Koalisi Pendukung Pemerintahan SBY-Boediono.

"Tidak perlu ke setgab, tidak elok," ujar Priyo di Gedung DPR, 15 September 2011.

Menurut Priyo, sebaiknya biarkan saja Komisi III DPR yang memutuskan sendiri melalui mekanisme di internal terkait perbedaan pandangan mengenai jumlah capim KPK yang akan diuji kepatutan dan kelayakan. "Biarkan komisi III secara profesional memilih diantara delapan menjadi empat," kata Priyo.

Meski begitu, Priyo mengharapkan Komisi III dapat segera menyelesaikan persoalan perbedaan pandangan mengenai jumlah capim KPK yang harus diserahkan kepada DPR. "Jangan berkutat disitu," kata Priyo.

Pimpinan DPR, menurut Priyo, tidak mempermasalahkan delapan orang capim KPK yang diajukan pemerintah, melalui Pansel, untuk diuji dan dipilih oleh DPR. "Kita gembira delapan-delapannya punya track record yang jelas, dengan segala plus minusnya," kata Priyo.

Stafsus Presiden Jokowi dan Kemenkop UKM Apresiasi Pendampingan UMKM

Seperti diketahui, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tetap mengajukan delapan nama calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi ke Dewan Perwakilan Rakyat.

Ilustrasi berolahraga/olahraga/berkeringat.

Pakai Sepatu Lari Buat Olahraga di Gym, Hati-hati Bisa Bikin Cedera Ini

Ketika melakukan olahraga di pusat kebugaran, ada baiknya perhatikan penggunaan sepatu olahraga. Jangan sampai salah dan malah berujung pada cedera. Apa sebabnya?

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024