Politikus PAN: Ada Sinyal Reshuffle Kabinet

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Boediono rapat kabinet
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional Teguh Juwarno menilai pernyataan-pernyataan yang dirilis Istana belakangan ini menunjukkan sinyal akan adanya reshuffle atau perombakan kabinet. Sinyal itu sebaiknya segera direalisasikan, jangan hanya jadi wacana.

"Ini sinyal yang jelas bahwa Presiden akan melakukan reshuffle.  Namun jangan sampai mundur-mundur lagi karena bila itu terjadi maka kredibilitas presiden akan makin runtuh," kata Teguh di DPR, Jumat 16 September 2011.

Menurut dia, di tengah terpaan kasus korupsi di lingkaran dekat Presiden dan beberapa kementerian,  ini momentum Presiden menunjukkan komitmennya dengan memecat para pembantu yang bermasalah dan yang kinerjanya tidak memuaskan. "Sisa waktu tiga tahun harus dimanfaatkan untuk menorehkan tinta emas peninggalan SBY," ujarnya.

Sebelumnya Staf Khusus Presiden Daniel Sparinga menyatakan Presiden menangkap jelas desakan masyarakat untuk melakukan perombakan kabinet Indonesia Bersatu jilid II ini. "Tidak bisa menggunakan kata atau kalimat yang lebih terang selain Presiden menangkap pesan itu," kata dia.

Meski demikian, kata Daniel, pesan tersebut dijadikan SBY sebagai kekuatan dan sebagai alat untuk membuat perubahan dalam kinerja. "Tiga tahun ke depan tidak mengecewakan bahkan menjadi sesuatu yang dapat dikenang dari pemerintah," ucap Daniel. (umi)

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah
Zara, anak Ridwan Kamil.

Setelah Lepas Hijab, Putri Ridwan Kamil Tegaskan Tak akan Kenakan Pakaian Terbuka

Meskipun masih ada yang mengkritiknya, banyak juga yang merasa lega karena putri Ridwan Kamil dan Atalia Praratya ini tidak memiliki niat untuk berpenampilan terbuka.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024