Sudi Bicara, Reshuffle Jadi Terang-Benderang

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi
Sumber :
  • Antara/ Noveradika

VIVAnews - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Priyo Budi Santoso, berpendapat reshuffle kabinet kemungkinan besar akan dilakukan dalam waktu dekat. Ketua Partai Golkar itu melihat pernyataan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi dan Staf Khusus Presiden Daniel Sparingga sudah terang-benderang.

"Pak Sudi itu lebih dari sekadar Menteri Sekretaris Negara. Dia bisa menerjemahkan bahasa tubuh Presiden," kata Priyo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat 16 September 2011. "Ketika melihat sinyal itu, saya cukup terperanjat. Itu bahasa yang terang benderang."

Belum diketahui pernyataan Sudi yang mana dimaksud Priyo. Namun pada Rabu lalu, Sudi menyebut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberi atensi pada menteri-menteri bermasalah, termasuk kasus Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa yang digugat cerai istrinya.

Sementara Daniel Sparingga, kemarin, menyatakan Presiden menangkap jelas desakan masyarakat untuk melakukan perombakan kabinet Indonesia Bersatu jilid II ini. "Tidak bisa menggunakan kata atau kalimat yang lebih terang selain Presiden menangkap pesan itu," kata dia.

Priyo menyatakan, apakah menteri dari Golkar kena reshuffle atau tidak, itu sepenuhnya kewenangan Presiden. "Tetapi kami merasa dihormati, kalau Ketua Umum diajak bicara. Jika memang Presiden ingin lakukan reshuffle, kami menyerahkan pada Presiden memilih yang terbaik," katanya. (umi)

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia
DPC PKB Kota Malang membuka pendaftaran Bacawali di Pilkada 2024

Buka Pendaftaran, Ini Kriteria Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB untuk Pilkada 2024

PKB Kota Malang akan mengusulkan 4 nama ke DPP PKB.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024