21 Transaksi Anggota Banggar DPR Mencurigakan

Coretan Pong Harjatmo di atap gedung DPR: Jujur, Adil, Tegas
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan kemarin menggelar rapat tertutup dengan DPR. Dalam rapat itu, PPATK menyebut ada transaksi-transaksi mencurigakan sejumlah anggota Badan Anggaran DPR.

"Hasil rapat dengan PPATK, sekarang sedang ditelusuri 21 transaksi melibatkan anggota Badan Anggaran," kata Wakil Ketua DPR, Pramono Anung, di gedung DPR, Jakarta, Jumat 16 September 2011.

Meski data ini dilansir PPATK, Pramono berharap data yang dikeluarkan itu kredibel. Maka itu, Pramono berharap PPATK memberikan data yang independen kepada para penegak hukum terkait.

Pramono menekankan, jangan hanya DPR yang menjadi sorotan soal anggaran. Sebab,  kata Pramono, ada pihak lain yang juga terlibat masalah anggaran.

"Kalau ada hanky-panky [kongkalikong] melibatkan tiga pihak, pemerintah, kontrak atau pengusaha yang melibatkan calo dan sejumlah anggota Badan Anggaran," kata mantan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan ini.

Sebelumnya, Sekjen sekaligus Ketua Fraksi PDIP, Tjahjo Kumolo, melontarkan wacana pembubaran Banggar DPR menyusul dua kasus suap yang terjadi di dua kementerian berbeda dan soal dugaan aliran dana ke Badan Anggaran DPR.

Kasus pertama adalah suap pembangunan Wisma Atlet SEA Games di Kementerian Pemuda dan Olahraga. Kasus kedua adalah suap pencairan dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah Transmigrasi di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit
Viral, warung kelontong di Spanyol mirip di Indonesia.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Seorang netizen asal Indonesia membagikan pengalamannya berbelanja di warung kecil di salah satu negara Eropa, Spanyol. Ternyata warung di sana seperti di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024