Taufiq Kiemas:

Mestinya LSI Tunjuk Siapa Capres Terbagus

Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDIP Taufiq Kiemas
Sumber :
  • Antara/ Ali Anwar

VIVAnews - Ketua MPR RI Taufiq Kiemas menilai survei terbaru Lingkaran Survei Indonesia (LSI) terkait tingkat kepuasan publik terhadap pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono tidak perlu diributkan. Dalam survei bentukan Denny JA ini, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintah menurun tajam.

"Kepercayaan publik terhadap SBY turun, tidak perlu dijadikan soal. Pak SBY kan memang tidak mau jadi presiden lagi," kata Taufiq di gedung DPR, Jakarta, Senin 19 September 2011.

Lembagai survei termasuk LSI, menurut Taufik, seharusnya tidak hanya memaparkan jajak pendapat masyarakat mengenai kepuasan terhadap pemerintahan SBY. "Mestinya LSI tanya siapa bakal presiden paling bagus," ujar politisi asal PDI Perjuangan ini.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Dengan demikian, imbuhnya, lembaga survei bisa menunjukkan siapa bakal presiden dan menteri yang terbaik sehingga ada harapan. "Kalau dibilang turun, Pak SBY itu kan juga tidak bakal jadi presiden lagi."

Dalam survei terbaru yang dilaksanakan pada 5-10 September 2011, LSI menemukan hanya 37,7 persen publik yang puas atas kinerja kabinet SBY jilid kedua itu.

Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

LSI mencatat pada Januari 2010, ketika kabinet berusia 100 hari, kepuasan publik di angka aman sebesar 52,3 persen. (eh)

Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024